get app
inews
Aa Read Next : Selain Rasanya Lezat, Ini 4 Manfaat Buah Durian untuk Kesehatan

10 Makanan yang Dapat Turunkan Kolesterol dengan Cepat, Singkirkan Lemak Jahat

Minggu, 19 Mei 2024 | 15:03 WIB
header img
Makanan yang dapat turunkan kolesterol dengan cepat, singkirkan lemak jahat. Foto: Freepik

8. Garam Hitam

Garam hitam juga membantu menyerap lebih banyak nutrisi dari makanan yang Anda konsumsi. Kaya akan antioksidan, garam jenis ini juga mengontrol tekanan darah tinggi, kadar kolesterol dan mencegah pembekuan darah di dalam pembuluh.

9. Air Lemon

Air lemon juga dipercaya bisa membantu menjaga tingkat pH saluran pencernaan. Hal ini membantu mengurangi masalah keasaman, penyakit kulit, osteoporosis, dan radang sendi. Khususnya menurunkan kolesterol yang menumpuk di tubuh, terlebih setelah mengonsumsi makan-makanan berlemak.

10. Daun Ruku-ruku

Holy basil atau dikenal juga sebagai daun ruku-ruku telah digunakan selama ribuan tahun lamanya untuk pengobatan tradisional. Daun ini juga dipercaya dapat mencegah berbagai penyakit, salah satunya adalah kolesterol.

Serta mampu mengoptimalkan respon sistem imun, menyeimbangkan produksi antibodi, hingga mengaktifkan mekanisme pertahanan alami atau yang biasa disebut imunitas bawaan.

Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews dengan judul "10 Makanan yang Bisa Menurunkan Kolesterol dengan Cepat, Lemak Jahat Langsung Hilang"

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut