get app
inews
Aa Read Next : KPU Kota Banjar Terbitkan Lokasi Larangan Pemasangan APK, Ini Tempatnya

Minum di Pagi Hari, 6 Jus Sayur Ini Cepat Turunkan Kolesterol

Jum'at, 11 Oktober 2024 | 09:13 WIB
header img
Minum di pagi hari, 6 jus sayur ini cepat turunkan kolesterol. Foto: Freepik

JAKARTA, iNewsCiamisRaya.id - Jus sayur dapat menjadi pilihan yang efektif untuk menurunkan kolesterol dalam darah. Sayuran kaya akan serat, vitamin, dan antioksidan yang dapat membantu tubuh menyingkirkan kolesterol jahat (LDL) dan mencegah penumpukan lemak di pembuluh darah. Serat dalam sayuran juga meningkatkan kesehatan jantung secara keseluruhan.

Mengonsumsi makanan yang kaya nutrisi sangat penting untuk menjaga kesehatan secara keseluruhan dan mengurangi risiko penyakit kronis seperti diabetes, penyakit jantung, dan tekanan darah tinggi. Pola makan yang rendah serat dan tinggi lemak jenuh serta lemak trans dapat meningkatkan risiko hiperlipidemia, yaitu kondisi di mana kadar kolesterol atau lemak dalam darah, seperti trigliserida, menjadi tinggi.

Kolesterol merupakan zat yang sangat penting bagi tubuh, seperti lilin dalam jumlah kecil karena memiliki banyak fungsi vital. Namun, ketika kadarnya terlalu tinggi dalam darah, kolesterol dapat berakibat fatal dan harus dikelola dengan perubahan gaya hidup. Pola makan yang kaya serat, vitamin, mineral, dan senyawa alami tertentu dapat membantu menurunkan kolesterol jahat dan trigliserida, sambil meningkatkan kolesterol baik.

Memulai pagi dengan jus sayuran yang kaya nutrisi adalah cara yang bagus untuk menurunkan kolesterol jahat yang mendukung kesehatan jantung. Dilansir dari Times of India, Sabtu (28/9/2024), berikut jus sayur yang cepat menurunkan kolesterol.

6 Jus Sayur yang Cepat Menurunkan Kolesterol

1. Jus Wortel

Jus wortel dikenal karena khasiatnya yang menyehatkan. Kaya beta-karoten dan serat, wortel membantu mengurangi kolesterol jahat dengan mengikatnya dalam sistem pencernaan. Teratur Konsumsi jus ini, bersamaan dengan gaya hidup sehat, dapat menjadi langkah efektif untuk menurunkan kadar kolesterol.

Kaya akan karotenoid seperti beta-karoten, minum jus wortel secara teratur dapat mengubah penyerapan kolesterol dan mengurangi kadar kolesterol, menunjukkan penelitian yang dilakukan pada tikus. Wortel juga kaya akan serat, vitamin K1, kalium, dan antioksidan.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut