get app
inews
Aa Read Next : Selain Rasanya Lezat, Ini 4 Manfaat Buah Durian untuk Kesehatan

10 Makanan yang Dapat Turunkan Kolesterol dengan Cepat, Singkirkan Lemak Jahat

Minggu, 19 Mei 2024 | 15:03 WIB
header img
Makanan yang dapat turunkan kolesterol dengan cepat, singkirkan lemak jahat. Foto: Freepik

4. Kacang-kacangan

Studi menunjukkan bahwa makan almond, kenari, kacang tanah, dan kacang-kacangan lainnya baik untuk jantung. Makan dua ons kacang sehari bisa sedikit menurunkan kolesterol jahat atau lemak jahat sekitar 5 persen. Kacang juga memiliki nutrisi tambahan yang melindungi jantung dengan cara lain.

5. Ikan

Mengonsumsi ikan dua atau tiga kali seminggu dapat menurunkan kolesterol jahat dengan dua cara, yaitu dengan mengganti daging yang memiliki lemak jenuh penambah kolesterol jahat dan dengan memberikan lemak omega-3 penurun kolesterol jahat. Kandungan Omega-3 dapat mengurangi trigliserida yaitu salah satu jenis lemak yang dapat ditemukan dalam darah dan sel-sel lemak.

6. Kacang Polong

Kacang polong dikenal kaya akan serat dan mudah larut. Makanan ini juga membutuhkan waktu untuk dicerna tubuh, yang artinya Anda akan merasa kenyang lebih lama setelah makan. Sehingga makanan ini disarankan dikonsumsi oleh mereka yang menurunkan berat badan. Termasuk, menetralisir kolesterol yang dapat mengancam kesehatan.

7. Minyak Kelapa

Minyak kelapa tinggi lemak jenuh. Lemak ini memiliki efek yang berbeda pada tubuh dibandingkan dengan kebanyakan jenis lemak makanan lainnya. Asam lemak dalam minyak kelapa dapat mendorong tubuh untuk membakar lemak, dan memberikan energi cepat ke tubuh dan otak. Selain itu juga meningkatkan kolesterol baik dalam darah yang dapat membantu mengurangi risiko penyakit jantung.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut