get app
inews
Aa Read Next : Hanya Miliki Ijazah SMP, Atta Halilintar Bagikan Potret saat Jalani Ujian Masuk SMA

Sumber Kekayaan YouTuber Sukses Atta Halilintar, Hartanya hingga Ratusan Miliar Rupiah

Minggu, 11 Juni 2023 | 10:58 WIB
header img
Sumber Kekayaan YouTuber Sukses Atta Halilintar. Foto: Instagram

Sumber Kekayaan Atta Halilintar

Sebagian besar kekayaan Atta Halilintar memang berasal dari kanal YouTube-nya yang saat ini telah menjadi kanal besar dengan puluhan juta subscriber. Jika dilihat dari data Socialblade, penghasilan kanal YouTube Atta Halilintar secara tahunan bisa mencapai USD1,2 juta atau sekitar Rp17,9 miliar.

Meski begitu, kalkulasi ini tentunya tidak bisa memberikan gambaran secara akurat mengenai total penghasilan Atta dari kanal YouTube-nya.

Selain dari kanal YouTube, Atta Halilintar juga memiliki berbagai sumber kekayaan lainnya antara lain sebagai berikut.

1. Bisnis Clothing Line

Atta Halilintar juga terjun ke dunia bisnis. Ia diketahui menjalankan beberapa bisnis salah satunya yakni bisnis clothing line. Bisnis clothing line Atta ini memiliki bernama AHHA yang menyediakan berbagai jenis produk seperti kaos, bandana, hoodie, hingga masker dengan desain yang tidak pasaran.

2. Endorsement

Akun Instagram Atta Halilintar telah diikuti oleh 28,9 juta followers. Dengan jumlah pengikut sebanyak itu, akun Instagram Atta Halilintar pun tentu memiliki engagement yang tinggi. Tak heran, banyak produk tertarik untuk meng-endorse Atta. Endorsement produk ini juga turut menjadi pundi-pundi kekayaan Atta Halilintar.

3. Iklan dan Brand Ambassador

Kekayaan Atta Halilintar juga ditopang oleh penghasilannya sebagai bintang iklan dan brand ambassador dari sejumlah brand ternama. Ia merupakan brand ambassador dari The Legion Nutrition dan PStore. Baru-baru ini, Atta bahkan berhasil memenangkan penghargaan sebagai Brand Ambassador Terfavorit dalam acara PS Store Awards 2022.

4. Film

Setelah namanya melejit sebagai YouTuber, Atta Halilintar juga melebarkan sayapnya ke dunia akting. Ia tercatat pernah membintangi beberapa judul film seperti 13: The Haunted pada (2018), Belok Kanan Barcelona (2018), Kembalinya Anak Iblis (2019), dan Ashiap Man (2021). Selain menjadi pemain, Atta juga sekaligus menjadi sutradara film Ashiap Man.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut