get app
inews
Aa Read Next : Sumber Kekayaan Azizah Salsha, Istri Pratama Arhan Pemain Timnas Indonesia

Profil dan Sumber Kekayaan Cristiano Ronaldo, Salah Satu Pesepakbola Terbaik Sepanjang Sejarah Dunia

Selasa, 08 Agustus 2023 | 09:55 WIB
header img
Profil dan sumber kekayaan Cristiano Ronaldo, salah satu p0esepakbola terbaik sepanjang sejarah dunia. Foto: Instagram

JAKARTA, iNewsCiamisRaya.id - Profil dan sumber kekayaan Cristiano Ronaldo yang dikenal sebagai salah satu pesepakbola terbaik sepanjang sejarah dunia, akan diulas dalam artikel ini.

Gelar tersebut diperoleh Ronaldo berkat sejumlah pencapaian luar biasa dengan banyak prestasi individu dan kolektif yang mengesankan. Dia telah memainkan peran penting di klub-klub top seperti Manchester United, Real Madrid, dan Juventus.

Selain kesuksesan sebagai bintang sepakbola top dunia, Ronaldo juga memiliki portofolio bisnis yang luas dan kemitraan dengan berbagai merek ternama, yang telah berkontribusi pada kekayaannya yang luar biasa.

Profil Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo, lahir di Madeira, Portugal pada tanggal 5 Februari 1985. Ia memulai kariernya di klub sepak bola lokal di Madeira, Portugal, yang bernama Andorinha. Selanjutnya Ronaldo pindah ke klub sepak bola lain yakni Clube Desportivo Nacional. Di sini, ia terus mengembangkan kemampuannya dan mulai menarik perhatian sebagai pemain muda berbakat.

Pada usia 12 tahun, Ronaldo bergabung dengan akademi muda Sporting Lisbon, salah satu klub terkemuka di Portugal. Disini dia mendapatkan pelatihan yang lebih profesional dan bermain untuk berbagai tim muda klub. Performanya yang impresif di tim junior akhirnya membawanya naik ke tim utama Sporting Lisbon.

Pada tahun 2002, Cristiano Ronaldo membuat debut profesionalnya untuk Sporting Lisbon dalam pertandingan Liga Primeira (Liga Portugal). Penampilannya yang mengesankan dan kemampuannya dalam mengalahkan lawan dengan keterampilan dribblingnya membuatnya menarik perhatian klub-klub besar Eropa.

Tidak lama setelah itu, Manchester United mengamati Ronaldo dan tertarik untuk merekrutnya. Pada tahun 2003, ia bergabung dengan Manchester United dan mendapatkan nomor punggung 7 yang ikonik dan akhirnya menjadi langkah besar dalam kariernya dan membawa namanya menjadi salah satu yang paling terkenal di dunia sepak bola.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Ciamisraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut