get app
inews
Aa Read Next : Deretan Artis yang Menikah dengan Habib dan Ustaz, Nomor 4 Kini Tinggal di Selandia Baru

5 Fakta Venna Melinda Jadi Korban KDRT Suaminya, dari Kekerasan Fisik hingga Pesan Haru sang Anak

Rabu, 11 Januari 2023 | 08:59 WIB
header img
Venna Melinda Jadi Korban KDRT Suaminya Ferry Irawan. Foto: Instagram

SURABAYA, iNewsCiamisRaya.id - Artis Venna Melinda dirawat di rumah sakit akibat menjadi korban dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dilakukan oleh suaminya Ferry Irawan.

Venna Melinda, mantan Puteri Indonesia ini melaporkan sang suami Ferry Irawan ke Polres Kediri karena sudah tak tahan usai kerap mendapat kekerasan fisik.

Kasus KDRT yang menimpa Venna Melinda tersebut kini sudah dalam penyelidikan polisi. Tetapi perkaranya ditangani Polda Jawa Timur (Jatim) yang mendapat pelimpahan kasus dari Polres Kediri.

Fakta-Fakta Venna Melinda Jadi Korban KDRT sang Suami Ferry Irawan

1. Sosok Venna Melinda

Lahir di Surabaya 1972, Venna Melinda merupakan seorang model dan aktris Indonesia. Dia pernah memenangkan kontes kecantikan Puteri Indonesia 1994 bahkan mewakili Indonesia di ajang internasional Miss Universe 1994.

Selain berkarier di dunia hiburan, Venna pernah terjun ke dunia politik dan terpilih menjadi anggota DPR dari fraksi Partai Demokrat mewakili dapil Jatim VI periode 2009–2014 dan 2014–2018.

2. Kronologi KDRT


Venna Melinda dan Ferry Irawan. Foto: Instagram
 

Venna Melinda dan Ferry Irawan menikah pada 7 Maret 2022. Belum genap setahun bahtera rumah tangga ini, Venna melaporkan suaminya ke polisi.

Kasubdit IV Renakta Ditreskrimum Polda Jatim AKBP Hendra Eko Triyulianto mengatakan, dari keterangan Venna Melinda, Ferry terbilang sering melakukan kekerasan fisik dalam beberapa waktu terakhir.

"Terlapor sering melakukan ancaman kekerasan ke korban. Secara fisik, sering kali, menurut korban," ujarnya, Senin (9/1/2023).

Hasil keterangan dari pelapor, Ferry Irawan diduga menggunakan dahi untuk menekan bagian hidung Venna secara kuat-kuat. Akibatnya, kedua rongga hidung Venna mengeluarkan darah. Ada beberapa orang saksi dari pihak hotel yang melihat setelah Venna keluar kamar hotel.

Peristiwa KDRT tersebut terjadi pada Minggu (8/1/2023) pagi di salah satu hotel di Kota Kediri. 

3. Venna Melinda hapus seluruh foto Ferry Irawan di Instagram

Foto Ferry Irawan langsung lenyap di akun Instagram Venna Melinda. Hal ini usai Venna melaporkan suaminya atas kasus dugaan KDRT.

Tak ada satupun foto Ferry yang tersisa. Hanya ada satu video yang memperlihatkan Venna dan Ferry saat merayakan pergantian tahun baru.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut