get app
inews
Aa Read Next : Joel Kojo Bomber Kirgistan Bantu Timnas Indonesia Lolos 16 Besar Piala Asia 2023, Ini Profilnya 

5 Pemain Naturalisasi Tersukses di Indonesia, Nomor 3 Usia 45 Tahun Jadi Sesepuh di Liga 1

Kamis, 10 November 2022 | 15:09 WIB
header img
Pemain Naturalisasi Tersukses di Indonesia. Foto: Instagram

JAKARTA, iNewsCiamisRaya.id – Deretan pemain naturalisasai tersukses di Indonesia ini patut untuk disimak. Memang pemain naturalisasi banyak dimiliki oleh Timnas Indonesia sejak dulu kala, baik pemain keturunan maupun pemain asing.

Beberapa diantara pemain naturalisasi ini ada yang memiliki karier cemerlang, baik di level klub maupun Timnas. Dengan seragam merah putih mereka membuktikan kepiawaian mereka dalam sepak bola.

Lantas, siapa saja pemain naturalisasi tersukses di tanah air? Berikut ini adalah pemain naturalisasi paling sukses di Indonesia yang dirangkum iNews.id, Rabu (9/11/2022).

5 Pemain Naturalisasi Tersukses di Indonesia

1. Stefano Lilipaly


Stefano Lilipaly Pemain Naturalisasi Tersukses di Indonesia. Foto: Instagram
 

Pemain naturalisasi tersukses di Indonesia di urutan pertama adalah Stefano Lilipaly. Nama Stefano Lilipaly tentu tidak asing lagi dan telah cukup lama membela Timnas Indonesia. Ia menjadi salah satu pemain naturalisasi asal Belanda tersukses setelah menjadi WNI sejak 2011 lalu.

Ia sempat memperkuat sejumlah tim besar seperti Persija Jakarta hingga Bali United. Ia membantu Serdadu Tridatu jadi runner-up Liga 1 2017.

Setelah itu, ia juga sukses membawa Bali United meraih dua kali gelar juara Liga 1, yakni pada 2019 dan 2021/2022.

Bersama Tim Merah Putih, ia membukukan 27 pertandingan dan mengemas 3 gol. Pemain berusia 32 tentu juga menjadi salah satu pemain naturalisasi yang kemungkinan bakal diusung Shin Tae-yong di Piala AFF 2022.

Pada musim ini, winger Borneo FC itu telah menunjukkan kegemilangannya. Dari 18 penampilan di semua ajang, Stefano Lilipaly sukses mencetak 5 gol dan 6 assist.

2. Marc Klok


Mark Klok Pemain Naturalisasi Tersukses di Indonesia. Foto: Instagram
 

Selanjutnya pemain naturalisasi tersukses di Indonesia ada Marc Klok. Marc Klok adalah pemain naturalisasi yang resmi menjadi WNI sejak 2020. Bersama Timnas Indonesia, ia telah mengemas 5 caps dan mencatatkan 2 gol.

Gelandang Persib Bandung itu pernah membela beberapa klub besar Tanah Air. Sebelumnya, ia sempat berseragam Persija Jakarta dan PSM Makassar.

Di level Timnas, ia juga sempat tampil memukau dan berkontribusi dalam kemenangan 3-2 atas Curacao di FIFA Matchday pada September 2022.

Mengingat penampilan Marc Klok yang cukup apik, Shin Tae-yong diperkirakan masih akan mengandalkannya di Piala AFF 2022 nanti.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut