get app
inews
Aa Read Next : Joel Kojo Bomber Kirgistan Bantu Timnas Indonesia Lolos 16 Besar Piala Asia 2023, Ini Profilnya 

3 Calon Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia, Salah Satunya Perkuat Klub Kasta Teratas Liga Belanda 

Minggu, 12 November 2023 | 09:34 WIB
header img
Calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia. Foto: Instagram

JAKARTA, iNewsCiamisRaya.id – Ada 3 calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia yang digadang-gadang akan segera berkostum Garuda di dada, menarik untuk dibahas.

Sejauh ini Timnas Indonesia lebih sering menaturalisasi pemain bertahan untuk memperkuat tim. Sebut saja seperti Elkan Baggott, Jordi Amat, Sandy Walsh hingga Shayne Pattynama.

Erick Thohir, ketua Umum PSSI memiliki rencana untuk memperkuat Timnas Indonesia dengan mendatangkan gelandang dan penyerang. Ada tiga nama yang diprediksi akan dinaturalisasi yaitu Delano Ladan, Ilias Alhaft dan Thom Haye.

Penasaran, siapa saja calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia yang akan dipanggil Erick Thohir? Simak rangkuman berikut ini.

Calon Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia

1. Delano Ladan (Striker)


 

Delano Ladan, lahir pada tahun 2000 di Leiderdorp, Belanda, adalah seorang pemain sepak bola yang saat ini bermain untuk klub divisi kedua Liga Belanda, TOP Oss. Dia memiliki darah keturunan Indonesia dari sang kakek yang berasal dari Jawa.

Delano memulai karier sepakbolanya di akademi Feyenoord pada tahun 2006. Setelah itu, dia bermain untuk Haaglandia pada tahun 2012-2013 dan ADO Den Haag pada tahun 2013-2017. Pada tahun 2017, Delano memulai karier profesionalnya bersama ADO Den Haag, tetapi dia hanya bermain empat kali tanpa mencetak gol.

Tahun 2018, Delano dipinjamkan ke TOP Oss. Setelah itu, dia bermain untuk SC Cambuur secara gratis dari tahun 2019 hingga 2021. Selama bermain untuk SC Cambuur, Delano tampil sebanyak 26 kali, mencetak empat gol, dan memberikan dua assist. Kontraknya dengan SC Cambuur berakhir pada tahun 2021, dan dia kembali ke Feyenoord untuk memperkuat tim U-21.

Selanjutnya pada tahun 2022, Delano secara permanen direkrut oleh TOP Oss. Meskipun pernah membela Timnas Belanda U-18, Delano belum masuk skuad senior.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut