get app
inews
Aa Read Next : Shin Tae-yong Ungkap Pemain yang Bakal Absen di Laga Timnas Indonesia vs Timnas Vietnam di Hanoi

Joel Kojo Bomber Kirgistan Bantu Timnas Indonesia Lolos 16 Besar Piala Asia 2023, Ini Profilnya 

Jum'at, 26 Januari 2024 | 09:59 WIB
header img
Joel Kojo bomber Kirgistan bantu Timnas Indonesia lolos 16 besar Piala Asia 2023. Foto: IG Joel Kojo

JAKARTA, iNewsCiamisRaya.idJoel Kojo, bomber Timnas Kirgistan yang bantu Timnas Indonesia lolos ke 16 besar Piala Asia 2023 profilnya akan dibahas di sini.

Joel Kojo kini menjadi sorotan para pencinta sepakbola Tanah Air. Berkat gol yang dicetaknya di laga Kirgistan vs Oman tersebut, berhasil membantu Timnas Indonesia lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023.

Diketahui, Timnas Indonesia finis di peringkat ketiga pada Grup D Piala Asia 2023 setelah kalah dari Jepang 1-3 di laga terakhir. Meskipun demikian, masih ada peluang untuk lolos ke babak 16 besar tergantung pada hasil dari laga terakhir Grup E dan Grup F.

Mulanya, hasil dari Grup E tidak menguntungkan Timnas Indonesia karena Bahrain yang seharusnya kalah justru berhasil menang 1-0 atas Yordania. Hal ini tentu membuat situasi menjadi lebih sulit bagi Timnas Indonesia untuk lolos ke babak 16 besar.


Joel Kojo. Foto: Reuters
 

Akhirnya, harapan Timnas Indonesia pun bergantung pada laga terakhir Grup F antara Kirgistan vs Oman. Dalam laga itu, skor harus berakhir imbang agar Timnas Indonesia bisa menjadi salah satu dari empat tim peringkat ketiga terbaik di Piala Asia 2023 dan melaju ke babak 16 besar.

Beruntungnya, duel Kirgistan vs Oman benar-benar berakhir imbang dengan skor 1-1. Lewat gerak cepat Muhsen Al Ghassani di menit kedelapan, Oman berhasil mencetak gol lebih dulu.

Kemudian, gol penyeimbang Kirgistan pun di cetak lewat aksi Joel Kojo di menit 88. Berkat gol Kojo tersebut Timnas Indonesia untuk pertama kalinya bisa lolos ke Piala Asia usai sebelumnya pernah ikut di empat edisi (1996, 2000, 2004, 2007).

Kojo pun langsung viral di media sosial Indonesia. Bahkan banyak netizen yang mendatangi instagram pribadi Kojo, @kojo_joel_10, hanya untuk sekedar komentar terima kasih dan mem-follow akun instagramnya.

Penasaran dengan sosok Kojo? Berikut profil singkat dari Kojo, striker Timnas Kirgistan yang bantu Timnas Indonesia lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Ciamisraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut