get app
inews
Aa Read Next : Joel Kojo Bomber Kirgistan Bantu Timnas Indonesia Lolos 16 Besar Piala Asia 2023, Ini Profilnya 

Ini Alasan Justin Hubner Lebih Pilih Timnas Indonesia Ketimbang Belanda, Nomor 2 Bikin Haru

Selasa, 05 Desember 2023 | 17:46 WIB
header img
Justin Hubner lebih pilih Timnas Indonesia ketimbang Belanda. Foto: Instagram

JAKARTA, iNewsCiamisRaya.idPemain naturalisasi Justin Hubner akan segera memperkuat Timnas Indonesia. Pemain bertinggi badan 187cm itu memilih membela Skuad Garuda ketimbang Belanda karena tiga alasan.

Sebelumnya, pemilik nama lengkap Justin Quincy Hubner ini pernah mengurungkan niatnya untuk melanjutkan proses naturalisasi. Padahal waktu itu dia tinggal selangkah lagi untuk menjalani sumpah kewarganegaraan.

Kini, Justin Hubner akan segera melanjutkan proses naturalisasi yang sempat tertunda. Justin Hubner tinggal mengambil sumpah Warga Negara Indonesia (WNI). Keputusan Justin Hubner untuk melanjutkan proses naturalisasi membuat banyak pihak belum mengetahui apa alasan di balik pilihannya itu.

Lantas, apa saja alasan Justin Hubner lebih memilih Timnas Indonesia ketimbang Belanda? Berikut 3 alasannya.

Alasan Justin Hubner Lebih Pilih Timnas Indonesia Ketimbang Belanda

1. Menit Bermain

Alasan pertama Justin Hubner lebih memilih membela Timnas Indonesia karena menit bermain yang lebih banyak. Sebab, Shin Tae-yong, pelatih Timnas Indonesia, menyukai pemain muda dan membuat peluang Justin Hubner untuk mendapatkan menit bermain terbuka lebar.

Terlebih, Justin Hubner bisa memperkuat Timnas Indonesia di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia serta Piala Asia 2023. Selain itu, ia juga bisa menjadi pilihan utama bersama Elkan Baggott di lini pertahanan Timnas Indonesia U-23 yang tampil di Piala Asia U-23 2024.

Sejauh ini, Justin Hubner sudah membela Timnas Indonesia U-20. Kala itu, ia tampil selama 180 menit dari dua laga saat Timnas Indonesia U-20 kalah 0-6 dari Prancis dan 1-2 dari Slovakia di laga uji coba.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Ciamisraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut