get app
inews
Aa Read Next : Shin Tae-yong Ungkap Pemain yang Bakal Absen di Laga Timnas Indonesia vs Timnas Vietnam di Hanoi

Timnas Indonesia Akan Lolos 16 Besar Piala Asia 2023 dengan 3 Syarat Ini  

Kamis, 25 Januari 2024 | 10:47 WIB
header img
Timnas Indonesia akan lolos 16 besar Piala Asia 2023 dengan 3 syarat. Foto: REUTERS

JAKARTA, iNewsCiamisRaya.id – Ada 3 syarat agar Timnas Indonesia lolos 16 besar Piala Asia 2023 akan dibahas dalam artikel ini. Timnas Indonesia mengoleksi tiga angka dan finis berada di posisi tiga Grup D Piala Asia 2023

Meskipun Timnas Indonesia finis di posisi tiga, masih ada harapan untuk lolos ke 16 besar Piala Asia 2023. Karena, dua slot masih tersisa di 16 besar Piala Asia 2023 melalui jalur peringkat tiga terbaik. Tentu hal tersebut menjadi peluang bagi Timnas Indonesia.

Penasaran, bagaimana caranya agar Timnas Indonesia lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023? Tentu saja Skuad asuhan Shin Tae-yong ini harus menggantungkan nasibnya pada dua pertandingan lain.

Dari tiga syarat yang akan dibahas dalam artikel ini, cukup dengan satu syarat saja yang harus terpenuhi agar Timnas Indonesia melaju ke babak 16 besar Piala Asia 2023. Berikut 3 syarat tersebut.

Syarat Timnas Indonesia Lolos 16 Besar Piala Asia 2023

1. Kirgistan Menang Tipis atas Oman


 

Kirgistan yang merupakan wakil Asia Tengah ternyata punya peluang lolos ke 16 besar Piala Asia 2023. Rival Thailand di Grup F ini lolos ke 16 besar Piala Asia 2023 jika menang selisih dua gol atas Oman.

Jika hal ini terjadi, Kirgistan dan Timnas Indonesia sama-sama memiliki tiga angka, tapi Kirgistan unggul selisih gol, yakni -2 berbanding -3.

Beda halnya jika kirgistan menang 1-0 atas Oman. Meski selisih gol Kirgistan dan Timnas Indonesia sama kuat -3, mereka kalah produktif ketimbang Timnas Indonesia yakni satu berbanding tiga gol milik skuad Garuda.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut