get app
inews
Aa Read Next : Joel Kojo Bomber Kirgistan Bantu Timnas Indonesia Lolos 16 Besar Piala Asia 2023, Ini Profilnya 

5 Pemain Timnas Indonesia yang Dulu Dipanggil Kini di Coret di Laga Lawan Irak dan Filipina

Jum'at, 03 November 2023 | 12:24 WIB
header img
Shin Tae-yong coret 5 pemain Timnas Indonesia yang dipanggil Lawan Brunei Darussalam Jelang Hadapi Irak dan Filipina. Foto: Instagram

JAKARTA, iNewsCiamisRaya.id - Pelatih Timnas Indonesia, SHIN Tae-yong, telah mencoret 5 pemain dari skuad yang dulu dipanggil untuk pertandingan melawan Brunei Darussalam jelang laga melawan Irak dan Filipina di babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada 16 dan 21 November 2023. Dari 27 pemain yang dipanggil, delapan di antaranya berkarier di luar negeri.

Fachruddin Aryanto, kapten Timnas Indonesia, tidak termasuk dalam daftar 27 pemain yang dipanggil untuk pertandingan melawan Irak dan Filipina. Meskipun Fachruddin Aryanto sebelumnya dipanggil saat Timnas Indonesia melawan Brunei Darussalam di babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia beberapa bulan lalu, namun kali ini ia tidak termasuk dalam skuad yang dipilih oleh pelatih.

Padahal, bek Madura United itu bermain sebagai starter saat Timnas Indonesia mengalahkan Brunei Darussalam dengan skor 6-0 di leg II. Selain Fachruddin Aryanto, ada empat pemain lain yang dipanggil untuk pertandingan melawan Brunei Darussalam, tetapi tidak termasuk dalam skuad yang dipilih oleh pelatih SHIN Tae-yong untuk pertandingan melawan Timnas Irak dan Timnas Filipina.

Empat nama tersebut adalah Syahrul Trisna (Persikabo 1973), Yance Sayuri (PSM Makassar), Dzaky Asraf (PSM Makassar), dan Marselino Ferdinan. Posisi Syahrul Trisna sebagai kiper digantikan oleh Muhammad Riyandi dari Persis Solo. Pelatih SHIN Tae-yong telah melakukan perubahan dalam pemilihan pemain untuk pertandingan selanjutnya.

Untuk Yance Sayuri, posisinya telah digantikan oleh pemain-pemain seperti Shayne Pattynama, Edo Febriansah, dan Pratama Arhan. Bagaimana dengan Dzaky Asraf? Pelatih SHIN Tae-yong telah memilih pemain lain untuk mengisi posisi yang ditinggalkan oleh Dzaky Asraf. 

Pemain yang menanti caps pertamanya bersama Timnas Indonesia senior tersebut kalah bersaing dengan pemain Asnawi Mangkualam hingga Sandy Walsh. Sementara itu, Marselino Ferdinan tidak dipanggil karena mengalami cedera.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut