get app
inews
Aa Read Next : Hati-Hati, 7 Makanan dan Minuman Ini Ternyata Mengandung Tinggi Gula

Tingkatkan Daya Ingat, Inilah 10 Minuman yang Membuat Otak Lebih Cerdas

Rabu, 26 Juni 2024 | 10:54 WIB
header img
Minuman yang membantu meningkatkan daya ingat dan membuat otak lebih cerdas umumnya kaya akan nutrisi yang mendukung kesehatan otak. Foto: Freepik

8. Teh Ginkgo Biloba

Ginkgo biloba telah lama digunakan dalam pengobatan tradisional untuk meningkatkan fungsi kognitif. Ekstrak dari daun ginkgo biloba dapat meningkatkan sirkulasi darah ke otak, yang mendukung memori dan konsentrasi.

9. Kombucha

Kombucha adalah campuran teh hitam, gula, bakteri, dan ragi. Kuman sehat ini meningkatkan kekebalan dan menurunkan peradangan, meskipun tidak banyak bukti yang mendukung klaim tersebut. Jika Anda tidak menyiapkannya dengan benar dan menyimpannya di lemari es, Anda bisa meminum kuman jahat bersama dengan kuman baik.

10. Teh Kayu Manis dan Kunyit

Kayu manis mengandung dua senyawa, proanthocyanidin dan cinnamaldehyde, yang dapat menurunkan protein tau di otak yang menyebabkan penumpukan plak di otak yang menyebabkan demensia. Kunyit menghambat perkembangan demensia karena komponen aktifnya, kurkumin.

Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews dengan judul "10 Minuman yang Membuat Otak Cerdas, Bantu Tingkatkan Daya Ingat"

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut