get app
inews
Aa Read Next : Hati-Hati, 7 Makanan dan Minuman Ini Ternyata Mengandung Tinggi Gula

Tingkatkan Daya Ingat, Inilah 10 Minuman yang Membuat Otak Lebih Cerdas

Rabu, 26 Juni 2024 | 10:54 WIB
header img
Minuman yang membantu meningkatkan daya ingat dan membuat otak lebih cerdas umumnya kaya akan nutrisi yang mendukung kesehatan otak. Foto: Freepik

JAKARTA, iNewsCiamisRaya.id - Minuman yang membantu meningkatkan daya ingat dan membuat otak lebih cerdas umumnya kaya akan nutrisi yang mendukung kesehatan otak seperti antioksidan, asam lemak omega-3, vitamin, dan mineral.

Nutrisi-nutrisi ini bekerja untuk mendukung kesehatan otak. Antioksidan melindungi otak dari kerusakan oksidatif, asam lemak omega-3 mendukung struktur dan fungsi sel otak, vitamin dan mineral penting untuk berbagai fungsi neurologis, dan senyawa bioaktif lainnya dapat meningkatkan aliran darah dan melindungi dari peradangan.

Dengan mengonsumsi minuman ini secara teratur, Anda dapat membantu menjaga kesehatan otak dan meningkatkan daya ingat serta kesehatan kognitif jangka panjang. Nutrisi yang baik memang sangat penting, namun untuk mendapatkan manfaat maksimal bagi kesehatan otak dan kognitif, nutrisi tersebut harus diimbangi dengan gaya hidup sehat.

Tidur yang cukup, olahraga teratur, dan pengelolaan stres merupakan komponen penting dari gaya hidup sehat yang mendukung kesehatan otak dan fungsi kognitif. Dilansir dari Web MD, berikut ini minuman yang membuat otak cerdas.

Minuman yang Membuat Otak Cerdas

1. Jus Buah

Jus bit kaya akan nitrat, yang dapat memberikan manfaat signifikan untuk kesehatan otak, terutama pada orang tua. Jus bit yang diubah menjadi nitrit oleh tubuh, membantu meningkatkan aliran darah ke otak.

2. Teh Hijau

Teh hijau terkenal dengan kandungan antioksidan yang tinggi, terutama katekin, yang dapat melindungi sel-sel otak dari kerusakan oksidatif. Teh hijau juga mengandung L-theanine, asam amino yang bisa meningkatkan produksi neurotransmitter seperti dopamin dan serotonin, yang dapat memperbaiki suasana hati dan fungsi kognitif.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut