get app
inews
Aa Read Next : Mastama STIKes Muhammadiyah Ciamis, Ketua: Proses Adaptasi Mahasiswa Baru dan Pengenalan Kampus

Bupati Herdiat Prihatin, Ada Tenaga Pendidik di Ciamis yang Positif Terinfeksi HIV/AIDS

Senin, 27 November 2023 | 19:55 WIB
header img
Bupati Herdiat prihatin, ada tenaga pendidik di Ciamis yang positip terinfeksi HIV/AIDS. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Andri M Dani

CIAMIS, iNewsCiamisRaya.id - Bupati Ciamis H Herdiat Sunarya mengaku prihatin dengan adanya seorang tenaga pendidik di Ciamis yang positif terinfeksi HIV/AIDS.

Hal tersebut diungkapkan orang nomor satu di Tatar Galuh Ciamis tersebut saat memberikan sambutan pada acara pengukuhan 81 siswa SMP se Ciamis menjadi duta KPA (Komisi Penanggulangan AIDS) di Aula Setda Ciamis, Senin (27/11).

“Kondisi ini cukup mengkhawatirkan dan memprihatinkan. Ada seorang tenaga pendidik  terkonfirmasi positif terinfeksi HIV/AIDS,” ungkap Bupati Herdiat Sunarya pada acara yang juga dihadiri para kepala SMP se Ciamis, dan para orang tua siswa yang anaknya dikukuhkan sebagai duta KPA Ciamis dari generasi Z tersebut.

Kepada wartawan usai acara pengukuhan tersebut, Bupati Herdiat menyebutkan tenaga pendidik yang positif terkonfirmasi HIV/AIDS tersebut saat ini masih tetap mengajar.

“Yang bersangkutan masih tetap melakukan tugasnya sebagai tenaga pendidik. Tidak masalah, selama tidak melakukan kegiatan-kegiatan yang bisa terjadinya penularan HIV/AIDS,” katanya.

Bupati Herdiat juga mengaku cemas dan prihatin lantaran di Ciamis ada kalangan Gen Z (generasi Z usia 8 tahun sampai  23 tahun) yang positif terinfeksi HIV/AIDS.

“Saya berharap kepada para siswa yang dikukuhkan sebagai Duta KPA hari ini, bisa menjalani tugas ikut memutus mata rantai penularan HIV/AIDS. Minimal melakukan upaya pencegahan, langkah-langkah preventif memutus mata rantai penularan HIV/AIDS. Penyakit yang mematikan yang tidak ada obat dan vaksinnya. Penyakit yang tidak ada penawarnya,” ingat Bupati Herdiat.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut