get app
inews
Aa Read Next : Cara Warga Kampung Kerukunan Ciamis Saling Bermaafan Jelang Ramadhan, Pererat Tali Silaturahmi

Mastama STIKes Muhammadiyah Ciamis, Ketua: Proses Adaptasi Mahasiswa Baru dan Pengenalan Kampus

Jum'at, 08 September 2023 | 12:27 WIB
header img
Mastama STIKes Muhammadiyah Ciamis, Ketua: Proses Adaptasi Mahasiswa Baru dan Pengenalan Kampus. Foto: Istimewa

CIAMIS, iNewsCiamisRaya.id – Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Muhammadiyah Ciamis menggelar kegiatan Masa Ta'aruf Mahasiswa (Mastama) tahun akademik 2023/2024. 

Kegiatan Mastama tersebut berlangsung di Gedung STIKes Muhammadiyah Ciamis (Mucis) sejak Senin (4/9/2023) hingga Jumat (8/9/2023) dengan tema Mencetak Generasi Unggul dan Islami.

Mustama ini diikuti oleh 70 mahasiswa S1, 31 mahasiswa D3 Keperatawan, 20 mahasiswa D3 Farmasi, 28 mahasiswa D3 Analias, dan 14 mahasiswa D3 Kebidanan

Selama 5 hari, seluruh mahasiswa baru tersebut diberikan berbagai materi yang salah satunya tentang pengenalan lingkungan Kampus STIKes Mucis

Beberapa pemateri bukan hanya dari internal kampus, tapi dihadirkan dari luar kampus. Di antaranya dari Polres Ciamis, Kodim 0613 Ciamis, Dinas Kesehatan, Dinas P2KBP3A Kabupaten Ciamis, dan organisasi profesi seperti PPNI, IBIm PAFI, dan Patelki. 

Ketua STIKes Muhammadiyah Ciamis, Nur Hidayat, SKM., MM, mengatakan, kegiatan Mastama tersebut bertujuan untuk mengenalkan bagaimana kiprah Muhammadiyah yang kemudian lahir STIKes Mucis, dan bagaimana mahasiswa akan dididik di kampus.

“Kami kenalkan bagaimana dunia pendidikan di kampus yang memang beda ketika di tingkat SMA atu SMK sederajat,” ujar Nur Hidayat, Jumat (8/9/2023). 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Ciamisraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut