get app
inews
Aa Read Next : Mastama STIKes Muhammadiyah Ciamis, Ketua: Proses Adaptasi Mahasiswa Baru dan Pengenalan Kampus

Cara Warga Kampung Kerukunan Ciamis Saling Bermaafan Jelang Ramadhan, Pererat Tali Silaturahmi

Sabtu, 18 Maret 2023 | 16:40 WIB
header img
Cara Warga Kampung Kerukunan Ciamis Saling Bermaafan Jelang Ramadhan, Pererat Tali Silaturahmi. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Muhamad Iqbal

CIAMIS, iNewsCiamisRaya.id - Puluhan warga di Kampung Kerukunan Ciamis menggelar senam bersama di halaman depan Gereja Katolik Santo Yohanes, Jalan Pemuda Nomor 56 -58, Kecamatan/Kabupaten Ciamis, Sabtu (18/3/2023) pagi.

Kegiatan senam bersama ini merupakan ajang silaturahmi antar umat beragama di lingkungan Kampung Kerukunan Ciamis, sekaligus momentum saling bermaafan menjelang bulan suci Ramadan.

Koordinator Acara, Rani Wijaya, mengatakan, setelah senam bersama, kegiatan diramaikan dengan pemberian doorprize kepada peserta senam. Kemudian bersalaman saling bermaafan jelang bulan suci Ramadhan dan ditutup dengan kegiatan makan bubur bersama.

"Tadi kita telah melaksanakan senam bersama antar umat beragama di Kampung Kerukunan. Kemudian setelah senam kita ada maaf-maafan dalam rangka menjelang bulan puasa dan diakhiri makan bubur bersama," kata Rani.

Menurutnya, dalam kegiatan menjelang bulan Ramadhan ini, selain momentum bermaafan juga terdapat makna untuk mempererat silaturahmi khususnya bagi warga Kampung Kerukunan Ciamis.

"Maknanya kita mempererat tali silaturahmi antar umat beragama. Jadi bukan hanya warga Katolik saja, melainkan kami bersilaturahmi juga dengan warga di Kelenteng dan warga sekitar di Kampung Lebak," ujarnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Ciamisraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut