get app
inews
Aa Read Next : Shin Tae-yong Ungkap Pemain yang Bakal Absen di Laga Timnas Indonesia vs Timnas Vietnam di Hanoi

7 Perwakilan ASEAN Bertaruh di Putaran 2 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Siapa Tersingkir?

Kamis, 19 Oktober 2023 | 16:25 WIB
header img
Tujuh wakil Asia Tenggara yang bertarung di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona AsiaFoto: ASEAN FOOTBALL (@theaseanball)

JAKARTA, iNewsCiamisRaya.id - Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran pertama telah selesai dilaksanakan. Dalam putaran tersebut, tujuh wakil dari Asia Tenggara (ASEAN) berhasil melaju ke putaran kedua dan siap melanjutkan perjuangan mereka.

Sebelumnya, terdapat tujuh wakil dari ASEAN yang berpartisipasi dalam putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Timnas Indonesia, Singapura, Timor Leste, Myanmar, Kamboja, Laos, dan Brunei Darussalam adalah tim-tim yang mewakili wilayah ASEAN dalam kompetisi tersebut.

Singapura, Myanmar, dan Timnas Indonesia berhasil melaju ke putaran kedua setelah meraih kemenangan dalam putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Singapura berhasil mengalahkan Guam dengan agregat 3-1, Myanmar menang agregat 5-1 atas Macau, dan Timnas Indonesia sukses mengeliminasi Brunei Darussalam dengan skor yang mencolok, yaitu 12-0. Namun, sayangnya Kamboja harus tersingkir setelah kalah agregat 0-1 dari Pakistan.

Sayangnya, Timor Leste mengalami kekalahan dengan skor 0-7 dari Taiwan, dan Laos juga tersingkir setelah kalah agregat 1-2 dari Nepal dalam putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Timnas Indonesia, Singapura, dan Myanmar berhasil melaju ke putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, bergabung dengan Vietnam, Malaysia, Thailand, dan Filipina. Keempat negara tersebut langsung lolos ke putaran kedua karena memiliki peringkat yang lebih baik.

Dalam putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, situasinya tidak menguntungkan bagi wakil ASEAN. Hal ini dikarenakan kemungkinan adanya pertemuan antara tim-tim Asia Tenggara di dalam satu grup. Ini berarti bahwa beberapa tim ASEAN akan saling berhadapan dan bersaing untuk satu tempat di putaran berikutnya.

Thailand dan Singapura akan saling berhadapan di Grup C dalam upaya mereka untuk merebut tempat ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Namun, tantangan mereka tidak hanya datang dari satu sama lain, tetapi juga dari tim-tim kuat seperti Korea Selatan dan China yang berada dalam grup yang sama.

Timnas Indonesia juga akan bertemu dengan sesama wakil ASEAN, yaitu Vietnam dan Filipina, dalam Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Pertandingan melawan kuat Vietnam dan Filipina akan menjadi tantangan yang besar bagi tim di bawah asuhan Shin Tae-yong ini.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut