get app
inews
Aa Read Next : Shin Tae-yong Ungkap Pemain yang Bakal Absen di Laga Timnas Indonesia vs Timnas Vietnam di Hanoi

Ranking FIFA Timnas Indonesia Melonjak Usai Libas Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

Rabu, 12 Juni 2024 | 10:47 WIB
header img
Ranking FIFA Timnas Indonesia melonjak usai libas Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Foto: Heru Haryono/Okezone.com

JAKARTA, iNewsCiamisRaya.id – Inilah update ranking FIFA hari Rabu (12/6/2024), menarik untuk dibahas. Dalam ranking FIFA terbaru, Timnas Indonesia mengalami kenaikan posisi.

Timnas Indonesia naik tiga posisi dalam ranking FIFA yakni dari peringkat 136 ke 133 dunia. Kenaikan ini terjadi setelah kemenangan 2-0 atas Timnas Filipina di matchday terakhir Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Selasa, 11 Juni 2024 malam WIB

Skuad Garuda mengalami kenaikan tiga tingkat setelah memperoleh tambahan 11,73 poin di ranking FIFA. Sehingga, perolehan angka Timnas Indonesia saat ini totalnya 1,108.73 poin.

Bagaimana dengan Timnas Vietnam? Timnas Vietnam mengalami penurunan posisi setelah kalah 1-3 dari Irak di matchday pamungkas Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Pertandingan ini berlangsung pada dini hari tadi. Akibat kekalahan ini, Vietnam harus rela turun tiga posisi dari peringkat 113 ke 116 dunia, efek kehilangan 6,9 poin.

Kondisi ini membuat Vietnam belum bisa lepas sepenuhnya dari hasil buruk. Sepanjang 2024 ini saja, skuad Golden Star Warriors -julukan Timnas Vietnam- baru satu kali menang, tepatnya saat menumbangkan Filipina 3-2 pekan lalu.

Bagaimana dengan Timnas Thailand yang gagal lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia secara dramatis? Semalam, Thailand menang 3-1 atas Singapura di matchday pamungkas Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Kemenangan itu menghasilkan 9,05 poin bagi Thailand dan membuat mereka naik satu posisi dari peringkat 100 ke 99 dunia. Thailand sendiri gagal lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia setelah finis di posisi tiga Grup C.

Perolehan angka Thailand dan China di posisi dua Grup C sejatinya sama-sama delapan poin. Namun, China berhak menempati posisi yang lebih baik karena unggul head-to-head atas Thailand, setelah sebelumnya selisih gol mereka sama kuat.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut