get app
inews
Aa Read Next : Shin Tae-yong Ungkap Pemain yang Bakal Absen di Laga Timnas Indonesia vs Timnas Vietnam di Hanoi

Timnas Indonesia Hajar Vietnam, Ini Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Matchday Keempat

Rabu, 27 Maret 2024 | 12:21 WIB
header img
Timnas Indonesia hajar Vietnam, ini hasil Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Matchday Keempat. Foto: Instagram

JAKARTA, iNewsCiamisRaya.id - Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di matchday keempat menarik untuk diulas. Kemenangan telak atas Timnas Vietnam merupakan prestasi yang membanggakan bagi Timnas Indonesia dan para pendukungnya. Di sisi lain, Timnas Malaysia dan Timnas Thailand mengalami kekalahan di kandang masing-masing.

Skuad Garuda berhasil mencuri poin penuh dengan mengalahkan Timnas Vietnam dengan skor 3-0 di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, yang berlangsung pada Selasa, 26 Maret 2024 malam WIB.

Dengan Jay Idzes mencetak gol pada menit ke-9, Ragnar Oratmangoen pada menit ke-23, dan Ramadhan Sananta yang menutup pertandingan dengan gol pada menit ke-90+8, skuad Garuda benar-benar menunjukkan kekuatan serang mereka sepanjang pertandingan.

Kemenangan tersebut membawa Indonesia bertahan di posisi dua klasemen Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia dengan nilai tujuh. Anak asuh Shin Tae-yong ini, hanya butuh satu kemenangan lagi untuk lolos ke putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 sekaligus meraih tiket otomatis ke Piala Asia 2027

Di sisi lain, kekalahan Timnas Thailand dengan skor 0-3 dari Timnas Korea Selatan merupakan hasil yang mengecewakan, terutama setelah The Elephant War mampu menahan salah satu raksasa Asia tersebut di kandang mereka pada pekan sebelumnya.

Kemudian, hasil negatif juga diraih Timnas Malaysia serta Timnas Singapura. Harimau Malaya ditekuk Timnas Oman 0-2, sementara The Lions keok 1-4 dari Timnas China di Tianjin.

Negara Asia Tenggara lain sekaligus pesaing Indonesia, yakni Timnas Filipina, juga menelan kekalahan. The Azkals dibantai Timnas Irak dengan skor telak 1-5 di Manila!

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Ciamisraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut