get app
inews
Aa Read Next : Hati-Hati, 7 Makanan dan Minuman Ini Ternyata Mengandung Tinggi Gula

7 Makanan Ini Bisa Mengobati Masuk Angin, Nomor 4 Rasanya Lezat Bisa Dikonsumsi Tiap Hari 

Minggu, 04 Juni 2023 | 16:25 WIB
header img
Makanan yang dipercaya bisa mengobati masuk angin. Foto: Freepik

JAKARTA, iNewsCiamisRaya.id  - Jika mengalami masuk angin, beberapa makanan ini dipercaya bisa mengobatinya. Makanan tersebut banyak terdapat di dapur dan bisa dibuat dengan mudah.

Kandungan vitamin dan mineral dalam makanan ini dipercaya dapat mengobati masuk angin. Karena makanan ini dapat memberikan energi, meningkatkan kekebalan tubuh juga dapat mengurangi tingkat keparahan.

Dilansir dari Health Line, Sabtu (20/5/2023), berikut makanan yang bisa mengobati masuk angin.

Makanan yang Bisa Mengobati Masuk Angin

1. Pisang

Pisang adalah salah satu makanan termudah pada sistem pencernaan dan meningkatkan nafsu makan berkurang karena sakit. Menurut Academy of Nutrition and Dietetics, pisang meningkatkan gula darah dan memberikan energi dan nutrisi penting yang membantu mendukung sistem kekebalan tubuh.

Nutrisi tersebut termasuk vitamin C dan B6, tembaga, dan folat. Pisang juga kaya akan potasium, elektrolit yang hilang saat berkeringat. Anda bisa makan pisang apa adanya atau mencampurkannya ke dalam makanan lezat lainnya.

2. Teh Chamomile

Secangkir teh chamomile panas memiliki dampak positif menenangkan, menurut National Center for Complementary and Integrative Health. Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan pada 2020 di jurnal Antioksidan, para peneliti menemukan bahwa kamomil adalah antioksidan.

Itu karena bahan kimia yang ditemukan dalam ramuan yang disebut flavonoid. Flavonoid juga ditemukan dalam apel, kangkung, dan bawang merah memiliki sifat anti-inflamasi yang membantu merasa lebih baik saat sakit.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Ciamisraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut