get app
inews
Aa Read Next : Tingkatkan Daya Ingat, Inilah 10 Minuman yang Membuat Otak Lebih Cerdas

7 Makanan dan Minuman Ini Jangan Dikonsumsi Bersama Durian

Jum'at, 09 Februari 2024 | 15:31 WIB
header img
Makanan dan minuman yang tidak boleh dikonsumsi bersama durian. Foto: Freepik

JAKARTA, iNewsCiamisRaya.id – Inilah beberapa makanan dan minuman yang sebaiknya tidak dikonsumsi bersama dengan durian. Durian merupakan buah yang sangat populer di Asia Tenggara, terutama di negara-negara seperti Indonesia, Malaysia, Thailand, dan Filipina.

Durian memiliki aroma yang sangat kuat dan karakteristik rasa yang unik, yang dapat berinteraksi dengan zat-zat dalam makanan dan minuman lain. Interaksi ini dapat menyebabkan reaksi yang tidak diinginkan.

Meskipun kebanyakan orang dapat menikmati durian tanpa masalah, beberapa orang memang lebih sensitif terhadap interaksi durian dengan makanan atau minuman tertentu. Penting untuk selalu memperhatikan reaksi tubuh Anda dan menghindari kombinasi makanan yang menyebabkan ketidaknyamanan atau reaksi alergi.

Jika Anda memiliki kondisi kesehatan tertentu atau sedang dalam pengobatan tertentu, sebaiknya berkonsultasi dengan dokter sebelum mengonsumsi makanan dan minuman bersama durian.

Dilansir dari Times of India, Berikut makanan dan minuman yang tidak boleh dikonsumsi bersama durian.

Makanan dan Minuman yang Tidak Boleh Dikonsumsi Bersama Durian

1. Kopi


Kopi. Foto: Freepik
 

kombinasi antara kopi dan durian dapat menyebabkan peningkatan tekanan darah dan meningkatkan risiko ketidaknyamanan pada perut. Selain itu juga, keduanya memiliki efek diuretik, yang dapat memperburuk dehidrasi jika dikonsumsi secara berlebihan. 

2. Minuman Bersoda


Minuman bersoda. Foto: Freepik
 

Minuman bersoda mengandung gas karbondioksida yang dapat meningkatkan produksi gas dalam perut. Kombinasi durian dan minuman bersoda dapat menyebabkan perut kembung dan rasa tidak nyaman karena efek dari gas yang terperangkap di dalam perut.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut