get app
inews
Aa Read Next : Pantai Pangandaran dan Taman Safari Jadi Destinasi Wisata Favorit di Jabar saat Libur Lebaran

Misteri Pasar Setan di Gunung Lawu, Bikin Merinding Para Pendaki

Selasa, 04 Oktober 2022 | 18:20 WIB
header img
Keindahan Gunung Lawu yang menyimpan banyak misteri. Foto: Instagram @irfaan_12351

JAKARTA, iNewsCiamisRaya.id – Berbagai daerah pasti memiliki kisah misteri yang yang masih tersimpan dan belum terungkap. Pasar Setan di Gunung Lawu juga merupakan salah satu tempat yang masih menjadi misteri.

Gunung Lawu terletak di antara perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Timur, tepatnya Kabupaten Karanganyar Jawa Tengah dan Kabupaten Magetan Jawa Timur. Suasana angker di Gunung Lawu ini tetap dirasakan pendaki meskipun gunung ini ramai dikunjungi para pendaki.

Walau tidak terlihat secara kasat mata, namun sebagian orang pernah menemukan Pasar Setan yang menakutkan ini. Lalu seperti apakah Pasar Setan yang berada di Gunung Lawu ini? Berikut ulasannya dirangkum pada Kamis (29/9/2022).

Menurut para pendaki, Pasar Setan terletak di puncak Gunung Lawu, di antara pos 4 dan pos 5. Jalur ini terkenal terjal dan sulit dilalui karena sering diselimuti kabut. Ada banyak cekungan yang sering membuat pendaki bingung hingga tersesat.

Pasar Setan sebenarnya adalah sabana di jalur pendakian Candi Cetho di Ngargoyoso, Karanganyar, Jawa Tengah. Di tempat itulah sejumlah pendaki mengaku pernah mendengar keramaian layaknya di pasar.

Pasar ini seringkali menjadi perbincangan para pendaki, terutama jika mereka melewati jalur Candi Cetho. Cerita tentang Pasar Setan ini sering sekali terdengar dari kalangan pendaki.

Konon, ketika melewati lokasi pasar tersebut, para pendaki akan mendengar suara bising layaknya pasar. Persis sekali seperti suara orang ramai yang sedang melakukan jual beli dan tawar menawar. Namun, bahasa yang digunakan di sana bukan bahasa manusia.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut