get app
inews
Aa Read Next : Sektor Wisata Berikan Dampak Multiplier Effect Terhadap Ekonomi Jawa Barat

Dijuluki Pasar Setan, Inilah Kampung Unik Paling Sepi di Banjarnegara

Senin, 19 Februari 2024 | 16:23 WIB
header img
Dijuluki pasar setan, inilah kampung unik paling sepi di Banjarnegara. Foto: YouTube Tedhong Telu

JAKARTA, iNewsCiamisRaya.id – Di Banjarnegara ada sebuah kampuk unik yang sangat menarik untuk dijelajahi. Kabupaten yang ada di Jawa Tengah ini terkenal dengan keindahan alamnya. Jika Anda menyukai petualangan alam, Banjarnegara bisa menjadi destinasi yang menarik untuk dikunjungi.

Salah satunya Kawasan Dieng yang sangat terkenal dan menawarkan berbagai objek wisata menarik. Mulai dari kawah, komplek kawasan Candi Hindu yang artistik, hingga telaga yang jernih. Objek wisata tersebut bisa dikunjungi sekaligus.

Selain itu, ada Anglir Mendung, destinasi yang sempurna bagi para wisatawan yang ingin menikmati udara segar dan pemandangan alam yang menenangkan. Dikelilingi oleh perbukitan dan pepohonan hijau, tempat ini benar-benar cocok terutama jika Anda datang dari kota yang destinasi wisata alamnya sudah minim untuk melepaskan penat dan menikmati keindahan alam yang masih alami.

Bagi pencinta air terjun di sini ada Air Terjun Sikopel. Tempat ini merupakan salah satu hidden gemnya Banjarnegara yang patut untuk dikunjungi, terutama bagi para pencinta alam dan petualang. Dengan ketinggian sekitar 70 meter dan dikelilingi oleh pepohonan rindang, keindahan alamnya sungguh memukau. Air terjun ini memiliki debit air yang deras dengan suara gemericik air yang jernih dan pemandangan yang menakjubkan akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

Selain wisata alam, Banjarnegara juga memiliki wisata budaya dan kuliner yang tidak boleh dilewatkan. Namun, di balik keindahan pemandangan alam Banjarnegara, ada satu kampung unik yang akan membuat siapa saja merinding saat berkunjung. 

Ya, kampung tersebut berada di pegunungan Banjarnegara bagian selatan. Permukiman di sini disebut kampung paling sepi di Banjarnegara, dinamakan Kampung Pasar Setan.

Penasaran, ingin tahu seperti apa suasana Kampung Pasar Setan di Banjarnegara yang membuat banyak orang merinding? Berikut ulasannya dirangkum melalui akun Channel Tedhong Telu, Kamis (15/2/2024).

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut