get app
inews
Aa Read Next : PON XXI Aceh-Sumut, 2 Atlet Petanque asal Ciamis Persembahkan Medali Emas untuk Kontingen Jabar

Viral! Desa di Ciamis Ini Punya Pemandangan Fantastis bak Negeri Dongeng

Senin, 02 September 2024 | 14:43 WIB
header img
Keindahan alam di Ciamis wajib dikunjungi setidaknya sekali seumur hidup. Ciamis menyimpan destinasi perbukitan yang menawan, mirip dengan negeri dongeng. Foto: Instagram

JAKARTA, iNewsCiamisRaya.id - Keindahan alam di Ciamis wajib dikunjungi setidaknya sekali seumur hidup. Ciamis menyimpan destinasi perbukitan yang menawan, mirip dengan negeri dongeng.

Lokasinya terletak di Desa Situmandala, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Siapa pun yang berkunjung pasti akan betah untuk berlama-lama di sini.

Perlu diketahui bahwa Jawa Barat tidak hanya terkenal dengan Bandung dan Bogor, tetapi juga memiliki keindahan lain di timurnya. Kabupaten Ciamis, yang berbatasan dengan Kabupaten Cilacap, menyimpan objek wisata eksotis berupa perbukitan yang mempesona.

Salah satu puncak bukit di sini adalah Puncak Bangku, yang terkenal dengan pemandangan samudera awan yang menakjubkan. Keindahan pemandangan ini mirip dengan negeri dongeng, dengan kabut awan putih yang menyelimuti perbukitan di pagi hari menjadi daya tarik utama bagi wisatawan.

Menurut Instagram @indoflashlight, "Keindahan negeri di atas awan Puncak Bangku sangat menakjubkan. Objek wisata yang terletak di Desa Situmandala, Ciamis ini terkenal dengan samudera awannya yang mempesona. Jika cuaca mendukung, Gunung Ciremai juga dapat terlihat dari sini."

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut