get app
inews
Aa Read Next : VIDEO: Ritual Gubuk Cinta Suku Kreung Kamboja, Tradisi untuk Anak Perempuan Memilih Calon Suami

Menolak Mati, Inilah Sejarah PO Bus Aladdin Sang Legendaris Asal Ciamis

Rabu, 20 Juli 2022 | 17:01 WIB
header img
Menolak Mati, Inilah Sejarah PO Bus Aladdin Sang Legendaris Asal Ciamis. (Foto: Kaskus)

Memiliki 6 Seri

Diketahui terdapat enam seri bus Aladdin dengan kode A-F. Hal yang unik adalah masing-masing seri dikelola oleh anak-anak dari Haji Aceng Kendar. Penampakan kode seri tersebut biasanya terdapat pada bagian depan bus.

Bus dengan kode seri A, dikelola oleh Hajjah Tati yang merupakan anak sulung Haji Aceng Kendar. Sementara seri B dikelola oleh Haji Tatang Aceng Kendar, dan seri C dipegang oleh Hajjah Ayi selaku anak ketiga.  

Berikutnya, bus dengan seri D dikelola oleh Haji Uung, kemudian seri E kelola oleh Haji Yaya, dan yang terakhir adalah seri F dikelola oleh Haji Dede. Untuk bus seri D yang dikelola oleh Haji Uung diketahui memiliki garasi pusat di Bandung. Sementara seri lainnya punya garasi pusat di Ciamis.  

Dari semua seri tersebut, bus seri B saat ini memiliki armada bus paling banyak. Selain bus, PO Aladdin juga terjun di bisnis jasa angkutan kota yang melayani trayek lokal di Ciamis.

Demikian adalah sejarah  PO Bus Aladdin sebagai salah satu perusahaan otobus (PO) legendaris asal Ciamis. Seolah menolak mati, bus Aladdin dengan ukuran medium masih sering terlihat aktif di sepanjang jalan-jalan kota yang dilaluinya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut