get app
inews
Aa Read Next : VIDEO: Ritual Gubuk Cinta Suku Kreung Kamboja, Tradisi untuk Anak Perempuan Memilih Calon Suami

Menolak Mati, Inilah Sejarah PO Bus Aladdin Sang Legendaris Asal Ciamis

Rabu, 20 Juli 2022 | 17:01 WIB
header img
Menolak Mati, Inilah Sejarah PO Bus Aladdin Sang Legendaris Asal Ciamis. (Foto: Kaskus)

JAKARTA, iNewsCiamisRaya.id - PO Aladdin merupakan salah satu perusahaan otobus (PO) legendaris di Indonesia yang sejarahnya sangat menarik untuk dibahas. PO Bus Alladin asal Ciamis, Jawa Barat ini pernah merasakan masa kejayaannya di dekade 1980-an hingga 1990-an.

Hingga sekarang bus asal Priangan Timur ini diketahui masih tetap bertahan. Tetapi, keberadaan PO Aladdin sebagai salah satu angkutan umum darat tidak sebesar pada masa awal kejayaannya dulu.

PO Aladdin Sebagai salah satu bus legendaris, telah banyak melalui peliknya dinamika perkembangan moda transportasi penumpang di Tanah Air. Berikut adalah riwayat PO Bus Aladdin dari masa ke masa hingga saat ini.

Sejarah PO Bus Aladdin, Bus Legend dari Ciamis Dilansir iNews.id, Selasa (19/7/2022), asal-usul nama PO Aladdin ini belum diketahui secara pasti. Belum ada sumber valid dan terpercaya mengenai hal tersebut dan kapan pastinya PO ini didirikan.

Kendati demikian, PO asal Ciamis tersebut diketahui sudah eksis sejak tahun 1960-an. Bidang transportasi bus saat itu memang menjadi salah satu bisnis yang sangat menjanjikan.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Ciamisraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut