get app
inews
Aa Read Next : Prakiraan Cuaca Hari Ini untuk Wilayah Ciamis dan Sekitarnya, Minggu 19 Mei 2024

Rumahnya Terancam Longsor, Rudi Mahmudin Sekeluarga Terpaksa Mengungsi ke Musola

Sabtu, 13 April 2024 | 17:10 WIB
header img
Rumahnya terancam longsor, Rudi Mahmudin sekeluarga terpaksa mengungsi ke musola. Foto: Dok FK Tagana Ciamis

CIAMIS, iNewsCiamisRaya.id – Menjelang waktu jumatan, Jumat (12/04/2024) pukul 11.30 WIB siang, warga Dusun Naratel RT 02 RW 01 Desa Nagarawangi Kecamatan Panawangan, Ciamis dikagetkan dengan bencana longsor yang nyaris menyeret rumah Rudi Mahmudin (54).

Tebing yang curam ketinggian puluhan meter di Dusun Naratel RT 02 RW 01 tersebut runtuh setelah dipicu hujan lebat malam harinya. Longsor tebing tidak hanya menimbun sekitar 1 hektar sawah dan kebun yang ada di bawahnya.

Tetapi juga nyaris menyeret rumah Rudi Mahfudin yang ada di atas tebing yang terjal tersebut. Halaman rumah yang dihuni 3 KK (11 jiwa) sudah terseret longsor, tidak tersisa. Kondisi rumah sudah sangat mengkhawatirkan.

“Rumah korban sudah tidak mungkin dihuni lagi. Rumah berada langsung di atas tebing yang longsor,” ujar Camat Panawangan Kusdinar S.IP MSi kepada iNewsCiamisRaya.id, Sabtu (13/4/2024).

Ketinggian tebing yang longsor tersebut cukup curam, mencapai puluhan meter. “Mungkin ketinggian tebing mencapai hampir 100 meter. Bagian tebing yang longsor sekitar 150 bata,” katanya.

Menyusul kejadian longsor yang nyaris menyeret  rumah Rudi Mahmudin tersebut, warga  bersama aparat desa dan kecamatan setempat, berikut relawan Tagana dan BPBD Ciamis, Jumat (12/04/2024) siang tersebut, usai Jumatan langsung bergotong royong mengevakuasi harta benda korban. Diungsikan ke musola Al Muhajirin di lingkungan RT setempat.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut