get app
inews
Aa Read Next : Deretan Artis yang Menikah dengan Habib dan Ustaz, Nomor 4 Kini Tinggal di Selandia Baru

Kisah Dian Sastrowardoyo Sebelum Mualaf, Sempat Belajar Semua Agama

Sabtu, 16 Maret 2024 | 13:24 WIB
header img
Dian Sastrowardoyo. Foto: Instagram

"Gue juga enggak nyangka ternyata kejawabnya sama pemuka agama Islam. Ada namanya Pak Rahmat, dan gue enak banget dengerin penjelasannya," jelas Dian.

Meskipun demikian, Dian pada awalnya tak percaya bisa mulai tertarik dengan Islam setelah mendengar kajian Ustadz Rahmat. Penjelasan dari Ustadz Rahmat yang logis dan ‘masuk’ ke dalam dirinya hingga akhirnya ia tertarik memperdalam Islam.

"Karena jarang loh nemu kayak pemimpin agama yang ngobrolnya nyambung gitu. Nah, gue tuh harus dijawab pertanyaan-pertanyaan logika, walaupun akhirnya nanti perjalanannya enggak akan logika terus," imbuh Dian.

Tak berselang lama, Dian mulai mengikuti kajian bersama ustadz Rahmat, dan langsung mengutarakan niatnya untuk memperdalam Islam. kala itu, Dian masih berusia 21 tahun langsung mendapat jawabannya yang menantang dari ustaz tersebut.

"Pak saya belajar terus sama bapak gitu, terus kata bapak ‘tergantung kamu mau salat enggak lima waktu'. Karena sekarang saya sudah tahu buat apa (salat), ya saya mau deh. Belajarlah gua besokannya ngafalin Al Fatihah," tutur Dian Sastrowardoyo.

Sebagai informasi, Dian Sastro terlahir sebagai seorang Katolik dan seiring berjalannya waktu ia memilih untuk pindah agama ke Islam. Pemeran karakter Citra dalam film AADC ini memilih memeluk Islam saat masih remaja.

Artikel ini telah diterbitkan di halaman Okezone dengan judul "Dian Sastrowardoyo Belajar Semua Agama Sebelum Mualaf"

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut