get app
inews
Aa Read Next : 7 Pesepakbola Indonesia Jebolan Pesantren, Nomor 3 Jadi Pemain Andalan Shin Tae-yong

Kisah Mualaf Paul Pogba Pesepakbola Top Dunia, Islam Membuatnya Lebih Damai

Senin, 27 November 2023 | 08:56 WIB
header img
Kisah mualaf Paul Pogba pesepakbola top dunia. Foto: Instagram

JAKARTA, iNewsCiamisRaya.id – Kisah mualaf Paul Pogba pesepakbola top dunia menginspirasi banyak orang. Paul Pogba adalah salah satu pesepakbola terkemuka di dunia yang berasal dari Prancis. Kontribusinya dalam sepakbola telah membuatnya dikenal secara luas di seluruh dunia. Pada musim panas 2016, Paul Pogba dijuluki sebagai gelandang terbaik dunia.

Di luar lapangan, Paul Pogba juga memiliki kisah yang sangat menarik. Salah satunya perihal dirinya yang mengenal Islam hingga akhirnya Pogba memutuskan untuk menjadi seorang Muslim.

Pada 2019 silam, kisah mualaf Paul Pogba ini pernah ia ungkapkan sendiri melalui podcast Life Times. Dilansir dari berbagai sumber, Sabtu (25/11/2023), ibu Pogba adalah seorang Muslim, namun dia tidak membesarkan ketiga anaknya untuk menganut agama Islam seperti dirinya.

Pogba mulai mengenal tentang Islam dari sang ibu ketika menjelang dewasa. Setelah melalui masa-masa sulit dan perjalanan spiritual yang panjang, Pogba pada 2012 atau saat dirinya berusia 20 tahun akhirnya berkomitmen untuk memeluk agama Islam.

“Itu membuat saya berubah, menyadari banyak hal dalam hidup. Kurasa, mungkin, itu membuatku lebih damai di dalam. Itu adalah perubahan yang baik dalam hidup saya karena saya tidak dilahirkan sebagai seorang Muslim, meskipun ibu saya adalah seorang Muslim.” ucap Paul Pogba seperti dikutip dari The Independent, Sabtu (25/11/2023).

Keputusan Pogba untuk memeluk Islam adalah hasil dari proses yang dipertimbangkan dengan serius. Pogba mengaku sering ikut berdoa dan juga berdiskusi tentang Islam dengan teman-temannya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Ciamisraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut