get app
inews
Aa Read Next : 7 Pesepakbola Indonesia Jebolan Pesantren, Nomor 3 Jadi Pemain Andalan Shin Tae-yong

5 Pesepakbola Dunia yang Putuskan Mualaf di Indonesia, Nomor 4 Masuk Pesantren dan Mengubah Namanya

Jum'at, 29 Desember 2023 | 15:39 WIB
header img
Pesepakbola dunia yang putuskan Mualaf di Indonesia. Foto: Instagram

JAKARTA, iNewsCiamisRaya.id – Ada lima pesepakbola dunia yang memutuskan untuk menjadi mualaf di Indonesia, menarik untuk diulas. Salah satunya masuk pesantren dan mengubah namanya.

Memutuskan untuk berpindah keyakinan atau agama bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan. Namun, beberapa pesepakbola asing justru memilih untuk memeluk agama Islam saat berkarier di Indonesia.

Penasaran, siapa saja pesepakbola dunia yang memutuskan untuk menjadi mualaf setelah berkarier di Indonesia? Simak artikel berikut ini.

Pesepakbola Dunia yang Putuskan Mualaf di Indonesia

1. Cristian Gonzales


 

Cristian Gonzales adalah salah satu pesepakbola asing yang memiliki karier yang sukses di Indonesia. Ia berasal dari Uruguay dan memutuskan berkarier di Indonesia pada awal dekade 2000-an. Kemudian Gonzales bertemu dengan wanita Indonesia, Eva Siregar.

Pertemuannya dengan Eva Siregar memainkan peran penting dalam kehidupan pribadi dan karier sepakbola Cristian Gonzales di Indonesia. Setelah bertemu dengan Eva, Gonzales memutuskan untuk memeluk agama Islam pada Oktober 2003. Selain itu, Gonzales juga menjadi Warga Negara Indonesia melalui program naturalisasi. Pada awal dekade 2010-an, Gonzales merupakan salah satu penyerang andalan Timnas Indonesia.

Gonzales, pada tahun 2008, membangun sebuah masjid di Gresik, Jawa Timur. Masjid yang diberi nama An Nur itu berdiri di lahan sekitar 500 meter persegi.

2. Esteban Vizcarra


 

Esteban Vizcarra adalah pemain sepak bola asal Argentina yang memulai karirnya di Indonesia pada tahun 2009. Awalnya dia bermain untuk Pelita Jaya, sebelum pindah ke tim-tim kuat lainnya di Indonesia, termasuk Persib Bandung.

Pada tahun 2012, Vizcarra memutuskan untuk memeluk agama Islam setelah bertemu dengan sang istri, Resti Ayu Ferdina.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Ciamisraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut