get app
inews
Aa Read Next : Paket Produk Olahan Ikan, Bingkisan Unik Kekinian untuk Parsel Lebaran

7 Masjid di Indonesia dengan Arsitektur Unik

Jum'at, 15 Maret 2024 | 14:06 WIB
header img
Masjid di Indonesia dengan arsitektur unik. Foto: Instagram/@beritakotabandung

6. Masjid Agung Tubaba


Masjid Agung Tubaba. Foto: Instagram/@andramatin
 

Masjid Agung Tubaba, juga dikenal sebagai Masjid Agung Baitul Shobur, merupakan salah satu ikon wisata religi di Islamic Center Tulang Bawang Barat, Lampung. Keunikan masjid ini terletak pada desainnya yang mengapung di atas air.

Kubah masjid berbentuk persegi lima, melambangkan jumlah salat lima waktu. Menara masjid setinggi 30 meter, mewakili 30 juz dalam Alquran.

Arsitektur yang memukau ini membuat sang arsitek, Andra Matin, meraih penghargaan arsitek tertinggi dari Venice Biennale Architecture di Venice, Italia.

7. Masjid Sheikh Zayed


Masjid Sheikh Zayed. Foto: Instagram/@yudhi_pilot_drone
 

Masjid megah di Solo, Jawa Tengah ini merupakan destinasi wisata religi terbaru di kota Solo. Dibangun sebagai simbol persahabatan antara Indonesia dan Uni Emirat Arab (UEA), masjid ini mengadopsi desain arsitektur yang mirip dengan Sheikh Zayed Grand Mosque di Abu Dhabi, dirancang oleh arsitek Yusef Abdelki.

Meskipun ukurannya lebih kecil daripada masjid di Abu Dhabi, Masjid Sheikh Zayed tetap mempertahankan warna dominan putih dengan aksen emas. Keindahan arsitektur masjid ini semakin diperkaya dengan keberadaan empat menara dan sebuah kubah utama yang menggambarkan gaya arsitektur Timur Tengah.

Artikel ini telah diterbitkan di halaman Okezone dengan judul "7 Masjid dengan Arsitektur Unik di Indonesia, Isi Liburan Isra Miraj ke Sini Aja!"

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut