get app
inews
Aa Read Next : Menuju Babak 32 Besar Liga 3 Nasional 2023/2024, Besok Pagi Skuad PSGC Ciamis Berangkat ke Bandung

Dapur Rumah yang Dihuni Olis dan 3 Saudara Berkebutuhan Khusus, Terseret Terjangan Longsor Tebing

Sabtu, 24 Februari 2024 | 19:49 WIB
header img
Dapur rumah yang dihuni Olis dan 3 saudara berkebutuhan khusus, terseret terjangan longsor tebing. Foto: Dok FK Tagana Ciamis

CIAMIS, iNewsCiamisRaya.id – Lengkap sudah penderitaan Olis (24). Bujangan yang sehari-hari bekerja serabutan untuk menghidupi 2 kakak dan seorang adiknya yang berkebutuhan khusus tersebut, Jumat (23/02/2024) dinihari jam 02.15 WIB lalu harus menghadapi kenyataan pahit.

Rumah yang dihuni Olis bersama 2 orang kakak dan seorang adiknya (laki-laki semua) di Blok Lebak Manggu Cangkung Dusun Bojong Sereh RT 32 RW 17 Desa Ciomas, Panjalu, Ciamis diterjang longsor tebing, Jumat dini hari tersebut.

Setelah diguyur hujan lebat sore harinya, tebing setinggi 25 meter di belakang rumah Olis tiba-tiba runtuh, longsor. Runtuh tanah longsor tebing tersebut menyeret bagian dapur rumah korban hingga porak poranda. 

Puing longsor juga menggelontor masuk kolong rumah panggung yang dihuni oleh Olis bersama 3 kakak adiknya tersebut.

Kondisi rumah panggung tersebut juga terancam ambruk akibat beberapa batu penyangga (tatapakan) juga terlepas terseret longsor.

“Olis dan ketiga saudaranya sempat mengungsi sementara ke rumah tetangganya. Tetapi hari ini sudah kembali ke rumah,” ujar Mumu Najmudin, relawan Tagana di wilayah Panjalu kepada iNewsCiamisRaya.id, Sabtu (24/02/2024).

Menyusul kejadian tersebut menurut Mumu, warga setempat beserta aparat desa dan relawan Tagana telah bergotong royong membersihkan puing-puing bangunan dapur dan material longsor. Berikut membetulkan kembali letak batu penyangga (batu tatapakan/pondasi) rumah panggung tersebut.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Ciamisraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut