get app
inews
Aa Read Next : Deretan Artis yang Menikah dengan Habib dan Ustaz, Nomor 4 Kini Tinggal di Selandia Baru

5 Artis Lakukan Aksi Galang Dana untuk Bela Palestina, Nomor 3 Berhasil Kumpulkan Rp4,7 Miliar

Jum'at, 10 November 2023 | 13:09 WIB
header img
Artis lakukan aksi galang dana untuk bela Palestina. Foto: Instagram

JAKARTA, iNewsCiamisRaya.id – Beberapa artis Indonesia lakukan aksi galang dana untuk bela Palestina. Nantinya dana yang terkumpul akan disumbangkan untuk membantu korban peperangan antara Israel dan Palestina yang kembali memanas sejak awal Oktober 2023.

Seperti diketahui, serangan balasan dilakukan Israel atas aksi Hamas yang telah meluncurkan ribuan serangan roket ke wilayah Israel, termasuk kota-kota besar seperti Tel Aviv dan Yerusalem. Dikutip iNews.id dari situs Aljazeera, Rabu (8/11/2023), jumlah korban jiwa warga Palestina yang terbunuh di Gaza mencapai 9.488, sejak perang dimulai.

Lalu, siapa saja artis Indonesia yang melakukan aksi penggalangan dana untuk bela Palestina? Berikut rangkumannya.

Artis Galang Dana untuk Bela Palestina

1. Raffi Ahmad


 

Raffi Ahmad akhirnya angkat suara setelah bungkam atas peperangan yang terjadi di Israel dan Palestina. Ia melakukan penggalangan dana untuk membantu para korban di Palestina.

Dalam laman donasi, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina sang istri, telah menggalang dana sebesar Rp1,9 miliar hanya dalam waktu sembilan hari untuk membantu para korban di Palestina. Target mereka adalah mencapai hingga Rp2,5 miliar.

2. Syifa Hadju


 

Syifa Hadju untuk mendukung Palestina, ia hadir dalam aksi Bela Palestina di Monas pada hari Minggu, 5 November 2023. Selain itu, dukungannya terhadap Palestina juga dengan melakukan penggalangan dana.

Hal itu terlihat saat Syifa Hadju membagikan link donasi di akun Instagram pribadinya. Hanya dalam waktu 7 hari, dana yang terkumpul sudah mencapai Rp655 juta dari Rp400 juta yang diharapkan.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut