get app
inews
Aa Read Next : Kumandang Azan Tak Terdengar Lagi, Banyak Masjid di Gaza Hancur Dibom Israel

Kota Lod Palestina, Tempat Dajjal Mati Meleleh Dibunuh Nabi Isa Jelang Kiamat

Sabtu, 21 Oktober 2023 | 10:09 WIB
header img
Menjelang Kiamat Dajjal si messias palsu kelak mati meleleh dibunuh Isa bin Maryam (Nabi Isa alaihissalam) di pintu Lod negeri Syam. Foto:Ist

JAKARTA, iNewsCiamisRaya.idKota Lod, yang dalam bahasa Arab disebut Al-Ludd (لُدّ), memiliki kaitan dengan cerita tentang Dajjal yaitu tempat yang dinubuwahkan Nabi sebagai lokasi kematian Dajjal, si Mesias palsu yang akan muncul menjelang Kiamat. Kelak, di akhir zaman, Dajjal akan mati meleleh dibunuh oleh Isa bin Maryam (Nabi Isa 'alaihissalam) yang turun ke dunia.

Lod adalah sebuah kota berkembang yang terletak di daratan Sharon, sekitar 15 km di tenggara Tel Aviv, Israel. Dr Syauqi Abu Khalil dalam Athlas Hadith al-Nabawi menjelaskan, Lod merupakan kota yang berada di dekat Baitul Maqdis atau Elia di Palestina dekat Ramalah. Kota ini memiliki sejarah yang panjang dan telah menjadi tempat singgah bagi rombongan kafilah yang melakukan perjalanan dari Syam (Suriah) menuju Mesir dan sebaliknya.


 

Bagi kaum Yahudi, Lod adalah nama kota yang terletak di Israel, sebelah tenggara Ibu Kota Tel Aviv. Dikatakan bahwa Suku Benyamin pernah menetap di tempat ini. Orang Yahudi memberi nama kota ini dalam bahasa Ibrani adalah Lod, sedangkan dalam bahasa Arab, umat Muslim menyebutnya Al-Lud atau Lud.

Luas kota Lod hanya sekitar 13 kilometer persegi. Setelah pasukan Khalid bin Walid berhasil menduduki kota ini pada tahun 636 Masehi, Lod menjadi salah satu kota penting dan menjadi markas Provinsi Filastin.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut