get app
inews
Aa Read Next : Deretan Artis yang Menikah dengan Habib dan Ustaz, Nomor 4 Kini Tinggal di Selandia Baru

Deretan Fakta Coco Lee Penyanyi Hong Kong Berdarah Indonesia, Meninggal Akibat Bunuh Diri

Jum'at, 07 Juli 2023 | 12:11 WIB
header img
Coco Lee. Foto: Instagram

JAKARTA, iNewsCiamisRaya.id - Coco Lee, penyanyi asal Hong Kong meninggal dunia pada 5 Juli 2023 akibat bunuh diri di rumahnya. Pada 2 Juli 2023, sebelum meninggal, penyanyi berdarah Indonesia itu melakukan percobaan bunuh diri.

Sebelum meninggal, ia sempat dilarikan ke rumah sakit dan menjalani perawatan intensif, namun sayang nyawanya tak bisa diselamatkan. Pihak keluarga bahkan menyebut Coco Lee sempat koma selama tiga hari.

Kakak perempuan Coco Lee, Carol dan Nancy Lee menyampaikan langsung kabar duka tersebut lewat unggahan Instagram dan Facebook.

"Meski mencari pertolongan medis dan berusaha keras melawan depresi itu, namun sayangnya iblis di dalam dirinya jauh lebih kuat," ungkap Carol dan Nancy dalam unggahannya dikutip dari The New York Times, pada Kamis (6/7/2023).

Lantas, seperti apa fakta-fakta penyanyi asal Hong Kong tersebut? Berikut ulasannya sebagaimana dirangkum dari berbagai sumber.

Fakta-Fakta Coco Lee  Meninggal Akibat Bunuh Diri

1. Awal Mula Populer

Coco Lee sangat populer ketika menandatangani kontrak dengan Sony Music Entertainment pada 1996. Saat itulah nasib karier bermusiknya melesat. Bahkan ia sempat merilis album berikutnya berjudul Coco Lee yang menjadi salah satu album terlaris tahun 1996 di Asia.

Lee merilis album Mandarin Di Da Di yang terjual 1 juta kopi dalam waktu kurang dari 3 bulan. Single-nya, Do You Want My Love muncul di tangga lagu Billboard AS.

2. Menderita Depresi

Pihak keluarga menjelaskan meskipun Coco Lee memiliki karier yang luar biasa. Namun belakangan terakhir mendiang tampak depresi. Bahkan sebelum ditemukan meninggal, sang penyanyi sempat menjalani terapi lewat bantuan profesional untuk melawan depresinya.

"Meskipun Coco mencari bantuan profesional dan melakukan yang terbaik untuk melawan depresi, sayangnya iblis di dalam dirinya mengambil alih dirinya," kata anggota keluarga.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut