get app
inews
Aa Read Next : Shin Tae-yong Ungkap Pemain yang Bakal Absen di Laga Timnas Indonesia vs Timnas Vietnam di Hanoi

Usai Raih Juara di SEA Games 2023, Pemain Timnas U-22 Marselino Ferdinan Dapat Beasiswa hingga S-2

Sabtu, 03 Juni 2023 | 16:03 WIB
header img
Marselino Ferdinan. Foto: Instagram

JAKARTA, iNewsCiamisRaya.id - Pemain Timnas Indonesia U-22, Marselino Ferdinan, memperoleh beasiswa dari Universitas Negeri Surabaya (Unesa). Beasiswa hingga S-2 didapatkan usai dirinya mengantarkan Timnas Indonesia U-22 meraih medali emas di ajang SEA Games 2023.

Beasiswa ini diberikan sebagai bentuk apresiasi atas prestasi yang diraih dalam bidang olahraga. Selain itu juga sebagai bentuk dukungan kepada para atlet untuk mendapatkan gelar akademik.

Selain Marselino Ferdinan juga ada sejumlah nama pemain bola yang sudah mendapatkan beasiswa kuliah di UNESA. Mereka adalah Marcell Januar Putra, Hugo Samir, Arsa Ramadan Ahmad, dan Brylian Aldama.

"Ini teman-teman punya kemampuan di bidang olahraga dan punya prestasi, itu yang kami apresiasi. Dengan kemampuan itu bisa di rekognisi dan misal nanti kuliah sampai S2 itu sudah masuk kualifikasi jadi dosen. Monggo kalau mau jadi dosen kami siapkan,” kata Rektor Unesa Nurhasan, dilansir dari Antara, Sabtu (3/6/2023).

Marselino Ferdinan dan rekan-rekannya diharapkan bisa menuntaskan kuliah dengan baik atau tidak melebihi empat tahun. Sebab, pihak kampus akan menyiapkan skema khusus untuk mengawal mereka sampai lulus.

“Saya harapkan ini kuliahnya tidak boleh lebih dari empat tahun. Karena itu, kami siapkan skema khusus dan dosen pendamping khusus yang mengawal mereka sampai benar-benar selesai kuliah dan nanti bisa lanjut lagi S2,” ujar Nurhasan.

Sebelumnya, Rachmat Irianto, pesepakbola Timnas Indonesia juga telah meraih gelar akademiknya di UNESA. Semoga, mereka semua bisa seperti Rachmat Irianto yang sudah menuntaskan sekolahnya, meski sarjana.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut