get app
inews
Aa Read Next : Joel Kojo Bomber Kirgistan Bantu Timnas Indonesia Lolos 16 Besar Piala Asia 2023, Ini Profilnya 

Imbas Ricuh Final Sepakbola SEA Games 2023, 3 Pemain dan 4 Ofisial Timnas Indonesia Kena Sanksi AFC 

Kamis, 13 Juli 2023 | 09:20 WIB
header img
AFC sanksi Indonesia, imbas kericuhan di final sepakbola SEA Games 2023 kontra Thailand. Foto: REUTERS

JAKARTA, iNewsCiamisRaya.id – Imbas kericuhan di final sepakbola SEA Games 2023 kontra Timnas Thailand U-22, Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) memberikan hukuman kepada 3 pemain dan 4 ofisial  Timnas Indonesia.

AFC memberikan sanksi kepada tiga pemain Timnas Indonesia U-22 dan empat ofisial yang terlibat dalam keributan yang terjadi pada Selasa, 16 Mei 2023 malam WIB.

Seperti diketahui, suasana memanas saat final sepakbola SEA Games 2023. Kedua kubu saling provokasi hingga benturan fisik tidak terelakkan lagi.

Penyerang Timnas Indonesia U-22, Titan Agung, diketahui memukul ofisial Thailand. Ia melepaskan pukulan karena ofisial Thailand melakukan selebrasi di depan bench Timnas Indonesia U-22, tatkala Thailand menyamakan kedudukan menjadi 2-2 di penghujung waktu normal.

 

Kemudian di masa perpanjangan waktu atau setelah Irfan Jauhari membuat Timnas Indonesia U-22 unggul 3-2, giliran Taufany Muslihuddin dan Komang Teguh yang terlibat adu fisik dengan personel Thailand. Singkat kata, AFC resmi memberikan hukuman kepada tiga nama di atas plus ofisial tim yang dianggap terlibat dalam keributan di laga yang berakhir 5-2 untuk kemenangan Timnas Indonesia U-22 tersebut.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut