get app
inews
Aa Read Next : Joel Kojo Bomber Kirgistan Bantu Timnas Indonesia Lolos 16 Besar Piala Asia 2023, Ini Profilnya 

Kontrak Shin Tae-yong Akan Berakhir, Ini 5 Pelatih Top Kelas Dunia yang Bisa Gantikan Posisinya

Senin, 29 Mei 2023 | 13:33 WIB
header img
Shin Tae-yong. Foto: Instagram

JAKARTA, iNewsCiamisRaya.id – Usai Piala Asia 2023, ada 5 pelatih top kelas dunia yang bisa menggantikan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia. Diketahui, sebagai pelatih Timnas Indonesia, kontrak Shin Tae-yong dengan PSSI akan segera berakhir pada 31 Desember 2023.

Walau demikian, Shin Tae-yong di Piala Asia 2023 yang digelar di Qatar pada 12 Januari hingga 10 Februari 2024 akan tetap menjadi pelatih untuk Timnas Indonesia. Berdasarkan pernyataan dari pelatih berusia 52 tahun tersebut, bisa dipastikan ia akan mendapatkan kontrak jangka pendek dari PSSI.

“Saya sudah berkomunikasi dengan Erick Thohir (Ketua Umum PSSI) dan saya perlu menyelesaikan kerja yang diberikan kepada saya. Saya akan bertugas hingga Piala Asia 2023,” ujar Shin Tae-yong kepada Naver.

Akan tetapi, hingga saat ini belum ada hitam di atas putih yang menyatakan PSSI memperpanjang kontrak Shin Tae-yong. Alhasil, beredar kabar Shin Tae-yong akan berpisah dengan Timnas Indonesia kelar Piala Asia 2023. Menariknya, ada sejumlah pelatih top kelas dunia yang bisa gantikan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia.

Penasaran, siapa saja pelatih top kelas dunia yang bisa menggantikan Shin Tae-yong? Berikut 5 pelatih top kelas dunia yang bisa menggantikan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia kelar Piala Asia 2023.

Pelatih Top Kelas Dunia yang Bisa Gantikan Shin Tae-yong

1. Zinedine Zidane

 

Urutan pertama pelatih top kelas dunia yang bisa gantikan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia kelar Piala Asia 2023 adalah Zinedine Zidane. Ia merupakan salah satu pelatih yang memiliki reputasi mentereng meski saat ini masih belum melatih tim manapun usai berpisah dengan Real Madrid pada 2021.

Selama masih menukangi Real Madrid, Zinedine Zidane berhasil menjuarai tiga Liga Champions secara beruntun pada musim 2015-2016, 2016-2017, 2017-2018. Selain itu, ia juga pernah menyabet dua gelar Liga Spanyol hingga dua gelar Piala Dunia Antarklub.

Melihat prestasi apik yang diraih Zinedine Zidane selama berkarier sebagai pelatih, tentunya dia sangat layak menjadi pengganti Shin Tae-yong di Timnas Indonesia. Terlebih, kualitas eks pemain Juventus itu dianggap bisa membawa Timnas Indonesia meraih banyak gelar bergengsi.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut