get app
inews
Aa Read Next : Joel Kojo Bomber Kirgistan Bantu Timnas Indonesia Lolos 16 Besar Piala Asia 2023, Ini Profilnya 

7 Pemain Andalan Shin Tae-yong yang Diprediksi Bakal Absen Bela Timnas Indonesia di Piala AFF 2024

Senin, 05 Februari 2024 | 12:29 WIB
header img
Pemain andalan Shin Tae-yong yang diprediksi bakal absen bela Timnas Indonesia di Piala AFF 2024. Foto: Instagram

JAKARTA, iNewsCiamisRaya.id – Ada 7 pemain andalan Shin Tae-yong yang diprediksi bakal absen membela Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2024 akan dibahas dalam artikel ini.

Meskipun hasil Piala Asia U-23 2024 Timnas Indonesia U-23 gagal lolos ke perempatfinal, Kemungkinan Shin Tae-yong akan mendapat perpanjangan kontrak dari PSSI hingga 2027. Pasalnya, Shin Tae-yong adalah pelatih berpengalaman yang telah membawa banyak kontribusi dan perubahan positif dalam sepakbola Indonesia.

Namun, Shin Tae-yong diprediksi tidak dapat memanggil tujuh pemain andalannya yang bermain di luar negeri (abroad) untuk ambil bagian dalam Piala AFF 2024, lantaran ajang dua tahunan itu tidak termasuk ke dalam agenda resmi FIFA.

Kemungkinan hanya pemain abroad yang bermain di Asia seperti Pratama Arhan (Suwon FC), Asnawi Mangkualam (Port FC), dan Jordi Amat (Johor Darul Takzim) yang dapat berpartisipasi dalam Piala AFF 2024.

Lalu, siapa saja pemain yang diprediksi bakal absen di Piala AFF 2024? Berikut 7 pemain andalan Shin Tae-yong yang diprediksi bakal absen bela Timnas Indonesia di Piala AFF 2024 yang bakal bergulir pada Desember 2024 hingga Januari 2025.

Pemain yang Diprediksi Bakal Absen di Piala AFF 2024

1. Sandy Walsh (KV Mechelen)


 

Dari akhir Desember hingga pertengahan Januari, Liga Belgia biasanya libur hampir satu bulan. Namun, tak ada jaminan bahwa Sandy Walsh bakal dilepas KV Mechelen untuk ikut di Piala AFF 2024.

Sebab, biasanya klub hanya memberi jatah libur beberapa hari kepada sang pemain. Setelah itu, klub langsung intens berlatih setelah menjalani libur musim dingin singkat.

2. Shayne Pattynama (KAS Eupen)


 

Kasus yang sama seperti Sandy Walsh juga dialami Shayne Pattynama. Sebab, Shayne Pattynama per 2 Februari 2024, gabung klub Liga 1 Belgia, KAS Eupen.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Ciamisraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut