get app
inews
Aa Read Next : Mastama STIKes Muhammadiyah Ciamis, Ketua: Proses Adaptasi Mahasiswa Baru dan Pengenalan Kampus

Apel Gelar Pasukan, 548 Personel Gabungan Siap Amankan Mudik Lebaran 2023

Senin, 17 April 2023 | 19:00 WIB
header img
Apel Gelar Pasukan, 548 Personel Gabungan Siap Amankan Mudik Lebaran 2023. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Muhamad Iqbal

CIAMIS, iNewsCiamisRaya.id - Sebanyak 548 personel gabungan yang terdiri dari unsur pemerintahan dan TNI/Polri mengikuti apel gelar pasukan ops ketupat lodaya 2023, di Halaman Pendopo Ciamis, Senin (17/4/2023).

Kegiatan apel gelar pasukan tersebut dalam rangka untuk memberikan keamanan dan pelayanan terhadap masyarakat dan mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) serta keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (kamseltiblancar lantas) pada pelaksanaan perayaan Idul Fitri 1444 Hijriah.

Kapolres Ciamis, AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro mengatakan, dalam kesempatan tersebut, tim gabungan yang terdiri dari TNI/Polri, Dinas Perhubungan, BPBD akan disebarkan di 11 pos yang tersebar di wilayah Kabupaten Ciamis guna fokus mengamankan momen arus mudik lebaran atau arus balik lebaran.

 

"Total pos di Kabupaten Ciamis ada 11 pos tersebar mulai di Cihaurbeuti, Sukamantri, Kawali, Cisaga, Alun-alun, Sindangkasih, dan Banjarsari," kata AKBP Tony.

Menurutnya, di wilayah Kabupaten Ciamis terdapat sejumlah jalur rawan longsor serta rawan kemacetan. Guna mengantisipasi hal tersebut, TNI/Polri telah berkolaborasi dengan pemerintah daerah dan menyiapkan alat berat serta mobil derek.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Ciamisraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut