get app
inews
Aa Read Next : Mastama STIKes Muhammadiyah Ciamis, Ketua: Proses Adaptasi Mahasiswa Baru dan Pengenalan Kampus

Kadis PUPRP Kabupaten Ciamis: Pembangunan Infrastruktur Jalan Capai 85 Persen.

Kamis, 09 Maret 2023 | 19:55 WIB
header img
Kadis PUPRP Kabupaten Ciamis: Pembangunan Infrastruktur Jalan Capai 85 Persen. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Muhamad Iqbal

CIAMIS, iNewsCiamisRaya.id – Pembangunan infrastruktur jalan di Kabupaten Ciamis saat ini baru capai 85 persen.  Hal tersebut seperti disampaikan Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan (PUPRP) Kabupaten Ciamis, Andang Firman Triyadi, Kamis (9/3/2023).  

"Kalau untuk jalan pada 2022 kemarin terlaporkan pada angka 85 persen. Kemudian di tahun 2023 ini ada penambahan lagi untuk pemantapan jalan. Sehingga PR kita adalah dipenyiapan untuk infrastuktur irigasi yang masih 75 persen," kata Andang.

Menurutnya, pada 2024 mendatang, target minimal pemerintah daerah dalam membangun infrastruktur jalan maupun irigasi di angka 90 persen akan tercapai guna mendukung ketersediaan pangan khususnya padi sawah.

"Selain itu, tadi juga disampaikan oleh Dinas Peternakan dan Perikanan mengenai penetapan beberapa kampung nila atau kampung gurame. Mudah-mudahan kita bisa mensupport rencana kegiatan yang disahkan oleh masing-masing OPD, sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat," ujarnya.

Andang menuturkan, untuk jalan alternatif dari Cimaragas - Pangandaran, Banjar - Cisaga maupun Rajadesa, Tasikmalaya - Majalengka, pihaknya sedang melakukan proses perbaikan di mana ada beberapa titik kerusakan antara 5-10 persen.

"Alhamdulillah untuk beberapa titik jalan alternatif yang mengalami kerusakan ini dapat kita tangani dengan pemeliharaan rutin, selain itu kita juga mengutamakan bagaimana jalan yang terbangun itu memudahkan akses bagi masyarakat untuk mencapai aktivitas ekonomi sosial dan lain sebagainya," tuturnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Ciamisraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut