get app
inews
Aa Read Next : Mastama STIKes Muhammadiyah Ciamis, Ketua: Proses Adaptasi Mahasiswa Baru dan Pengenalan Kampus

Siap-Siap! Polres Ciamis akan Terapkan Tilang Elektronik Awal 2023

Sabtu, 10 Desember 2022 | 13:13 WIB
header img
Siap-Siap! Polres Ciamis akan Terapkan Tilang Elektronik Awal 2023. Foto: iNewsCiamisRaya.id/ MUhamad Iqbal

CIAMIS, iNewsCiamisRaya.id - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Ciamis akan memberlakukan Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) Mobile atau tilang elektronik di wilayah Kabupaten Ciamis mulai Januari 2023.

Kasat Lantas Polres Ciamis, AKP Asep Iman mengatakan, pemberlakuan ETLE Lodaya di Kabupaten Ciamis untuk saat ini masih dalam tahap sosialisasi.

"Hampir 2 bulan ini kami masih melaksanakan sosialisasi dan insyaAllah kalau tidak ada perubahan, tilang elektronik ini akan dilaunching awal tahun depan," kata AKP Asep Iman, Sabtu (10/12/2022).

Menurutnya, ETLE merupakan penindakan yang sifatnya pelanggaran secara kasat mata. Di mana hal tersebut meliputi pelanggar lalu lintas yang tidak menggunakan helm, plat nomor, pelengkapan teknis seperti bodi dan kaca spion.

“Untuk proses penilangan nanti anggota kami melaksanakan di pos-pos yang sudah ditentukan maupun secara mobile," ujarnya.

AKP Asep Iman menjelaskan, mekanisme penindakan ETLE tersebut nantinya anggota Satlantas Polres Ciamis di lapangan akan mengambil foto para pelanggar yang identik melanggar aturan berlalu lintas .

"Prosesnya nanti akan diverifikasi terlebih dahulu oleh samsat bahwa kendaraan tersebut alamatnya dimana, kemudian akan dibikinkan surat dan dikirim ke alamat yang tertera sesuai data di samsat," jelasnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut