get app
inews
Aa Read Next : Mastama STIKes Muhammadiyah Ciamis, Ketua: Proses Adaptasi Mahasiswa Baru dan Pengenalan Kampus

Lagu Anies Baswedan untuk Indonesia Karya KH. Fadlil Yani Ainusyamsi Menggema di Ponpes Darussalam

Rabu, 23 November 2022 | 12:45 WIB
header img
Silaturahmi ke Ciamis, Lagu Anies Baswedan untuk Indonesia Karya KH. Fadlil Yani Ainusyamsi Menggema di Ponpes Darussalam. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Muhamad Iqbal

CIAMIS, iNewsCiamisRaya.id - Pondok Pesantren (Ponpes) Darussalam Ciamis kedatangan Anies Baswedan yang digadang-gadang sebagai calon Presiden 2024 dari Partai Nasdem, Sabtu (19/11/2022) malam.

Kedatangan Anies ke Ponpes Darussalam disambut dengan lagu ciptaan KH. Fadlil Yani Ainusyamsi yang berjudul Anies Baswedan untuk Indonesia. Lagu tersebut dinyanyikan oleh ribuan santri Ponpes Darussalam, Kabupaten Ciamis.

Meski waktu sudah menginjak larut malam, para santri tampak ceria dengan kedatangan mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut. Anies Baswedan menyampaikan rasa senangnya karena bisa bersilaturahmi ke Ponpes Darussalam, Kabupaten Ciamis.

"Alhamdulillah, senang sekali bisa kembali ke Ciamis. Di sini merupakan tempat para orangtua menitipkan anak-anaknya, menyiapkan masa depan. Dan saya bersyukur bisa kembali ke Pondok Pesantren Darussalam," kata Anies.

Menurutnya, Ponpes Darussalam merupakan sebuah tempat menggembleng anak-anak dari ilmu agama dan pengetahuan umum sehingga kemudian mereka memiliki tempat berkiprah yang amat luas di masa yang akan datang.

"Alumni Darussalam ini digemari oleh seluruh dunia, bukan hanya di Indonesia. Dan ini menggambarkan bekalnya bisa melampaui batas-batas budaya," ujarnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut