get app
inews
Aa Read Next : Timnas Indonesia vs Timnas Korsel Piala Asia U-23 2024, Bacawalkot Banjar Atet Handiyana Gelar Nobar

Keresahan Sulitnya Lapangan Pekerjaan dan Janji Surga para Calon Wali Kota Banjar

Minggu, 21 Juli 2024 | 12:47 WIB
header img
Keresahan sulitnya lapangan pekerjaan dan janji surga para Calon Wali Kota Banjar. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Budiana Martin

BANJAR, iNewsCiamisRaya.id - Sulitnya lapangan pekerjaan dinilai menjadi biang keresahan serta kegelisahan masyarakat di Kota Banjar, Jawa Barat untuk menemukan kesejahteraanya.

Penilaian tersebut disampaikan oleh enam bakal calon kepala daerah yang digadang-gadang akan maju dalam Pilkada Serentak 2024 saat mengikuti acara Sarasehan Jilid II di Gedung DPRD Kota Banjar, Minggu (21/7/2024).

Keenam bakal calon wali Kota Banjar itu adalah Ir. Sudarsono (Politisi Partai Golkar), Syamsudin (Kepala Desa Jajawar), Supriyadi (Politisi PKS), Dani Danial Muhklis (Mantan Ketua KPU Banjar), Mujamil (Politisi PPP) dan Sulyanati (Anggota Forum Peningkatan Status Kotif Banjar).

Keresahan dan Janji Surga 6 Bakal Calon Wali Kota Banjar

1. Sudarsono

Sudarsono menilai bahwa selama dua puluh satu tahun Banjar berpisah dari Kabupaten Ciamis, persoalan lapangan kerja ini menjadi keresahan yang paling dirasakan oleh masyarakat.

Ia menilai persoalan ini terjadi karena kurangnya langkah-langkah atau perhatian pemerintah dalam mengatasi persoalan lapangan kerja di Kota Banjar.

"Menurut saya keresahan masyarakat di Kota Banjar yang paling utama itu terkait lapangan pekerjaan, ya boleh dikatakan 21 tahun ini (lapangan kerja) kurang diperhatikan oleh pemerintah," katanya.

Untuk mengatasi persoalan ini, Sudarsono menilai bahwa pemerintah disini harus hadir memberikan perhatian dan memberi solusi yang baik agar persoalan lapangan kerja bisa diatasi.

Adapun solusi untuk mengatasi persoalan tersebut yaitu dengan membuka peluang investasi. Kendati, dirinya yakin bahwa hal demikian bisa mengatasi keresahan masyarakat terkait lapangan pekerjaan.

"Karena saya nilai perhatian mengenai lapangan pekerjaan di Kota Banjar ini sangat kurang, jika dinilai dari angka 1 sampai 10, kinerja pemerintah bagi saya hanya tepat di skor 5 dan solusi untuk menghadirkan investasi ke Banjar," kata dia.

2. Syamsudin

Senada dengan Sudarsono, Kepala Desa Jajawar, Syamsudin yang juga hadir sebagai bacalon wali kota dalam acara sarasehan ini menilai bahwa kondisi Kota Banjar saat ini sangat terpuruk, baik krisis lapangan kerja dan yang lainnya.

Bahkan menurutnya dengan keadaan tersebut persoalan yang paling meresahkan dan membuatnya gelisah yaitu terkait keberlangsungan hidup.

Syamsudin mengatakan bahwa di Kota Banjar saat ini banyak beberapa kalangan yang mana untuk memenuhi kebutuhan pokoknya saja sulit, contoh untuk membeli makan sehari 3 kali layaknya manusia pada umumnya itu banyak dirasakan.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut