get app
inews
Aa Read Next : Timnas Indonesia vs Timnas Korsel Piala Asia U-23 2024, Bacawalkot Banjar Atet Handiyana Gelar Nobar

Keresahan Sulitnya Lapangan Pekerjaan dan Janji Surga para Calon Wali Kota Banjar

Minggu, 21 Juli 2024 | 12:47 WIB
header img
Keresahan sulitnya lapangan pekerjaan dan janji surga para Calon Wali Kota Banjar. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Budiana Martin

Sehingga, ia berpikir selain memperhatikan persoalan lapangan pekerjaan, butuh juga pemerintah meningkatkan pemberian bantuan sosial dan tentu harus tepat sasaran.

"Solusinya bansos harus ditingkatkan dan tentunya harus tepat sasaran sesuai yang harus dilakukan, ini harus tetap dilanjutkan dan diluaskan, dan untuk penilaian saya pada kinerja pemerintah selama 5 tahun ini jika dari angka 1 sampai 10 yaitu skornya 8,5," ucapnya.

3. Supriadi

Bakal calon wali kota yang diusung dari Partai Keadilan Sejahtera ini tak berbeda jauh memberikan penilaian mengenai persoalan keresahan dan kegelisahan terkait kondisi perjalanan Banjar selama 21 tahun ini.

Sulitnya masyarakat mendapatkan pekerjaan memang menjadi persoalan utama yang harus dipikirkan para calon wali kota ke depan. Namun selain itu, ia pun menyampaikan keresahan kinerja pemerintah dalam pelayanan publik yang dianggap belum maksimal.

"Terkait pelayanan publik di bidang kesehatan, banyak masyarakat Banjar yang sudah tercover BPJS, namun pelayanan BPJS ini masih terkesan lambat, jadi harus diperbaiki supaya masyarakat benar-benar terlayani," ujarnya.

Kemudian mengenai pelayanan parkir yang kondisinya masih terkesan semrawut tanpa bisa menghasilkan pendapatan asli daerah yang maksimal.

"Lalu terkait pelayanan parkir yang semrawut dan dari parkir yang semrawut itu cuma bisa menghasilkan PAD Banjar sebesar 250 juta, belum maksimal dan harus diperbaiki," kata Samsudin.

"Pendidikan juga bermasalah. Kemudian terkait ekonomi, ekonomi di Banjar ini baru sampai 11 persen dan ini luar biasa semoga ada perbaikan-perbaikan kedepan, skor untuk kinerja Pemerintah Kota Banjar 5 tahun kebelakang itu 5,"sambungnya.

4. Dani Danial Muhklis

Mantan Ketua KPU Kota Banjar periode 2013-2023 ini memberikan penilaian terhadap perjalanan Banjar 21 tahun ini berdasarkan hasil konten inspirasional atau berdiskusi dengan masyarakat belakangan ini.

Dalam setiap kegiatan yang dilakukannya selama empat bulan terakhir ini, ia menemukan banyak keresahan yang disampaikan masyarakat dan tentu itu menjadi keresahan bagi sosok pemimpin sepertinya.

"Banyak masyarakat di Banjar ini keluhkan terkait persoalan pengangguran, hampir saya melakukan dialog hal itu selalu banyak disampaikan dan itu menjadi semacam kekhawatiran mereka tentang bagaimana masa depan dunia kerja di Kota Banjar," ujar dia.

Selanjutnya mengenai kesejahteraan, contohnya banyak tutor-tutor dunia pendidikan salah satunya Paud yang menyampaikan keresahannya terkait kesejahteraan.

"Untuk mengatasi hal itu solusi yang harus dibangun adalah bagaimana pemimpin bisa menghadirkan kesejahteraan, bagaimana pemimpin bisa menjamin kenyamanan atau jaminan-jaminan sosial yang harus dihadirkan oleh pemerintah, dalam hal ini skor 7 untuk kinerja pemerintah selama 5 tahun sebelumnya," kata Danial.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut