get app
inews
Aa Read Next : Timnas Indonesia vs Timnas Korsel Piala Asia U-23 2024, Bacawalkot Banjar Atet Handiyana Gelar Nobar

Jelang Pilkada 2024, Ketua PDIP Kota Banjar Akui Sudah Jalin Komunikasi dengan 4 Parpol Lain

Kamis, 18 April 2024 | 13:49 WIB
header img
Jelang Pilkada 2024, ketua PDIP Kota Banjar akui sudah jalin komunikasi dengan 4 Parpol lain. Foto: Istimewa

BANJAR, iNewsCiamisRaya.id - Menjelang Pilkada 2024, PDI Perjuangan Kota Banjar, Jawa Barat sudah memulai rangkaian pertemuan dengan para ketua umum partai politik (Parpol) lain.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Banjar, Nana Suryana mengatakan pertemuan itu merupakan salah satu upaya untuk menjajaki kerja sama politik guna menghadapi Pilkada 2024.

Nana yang juga digadang-gadang akan maju dalam kontestasi Pilkada Kota Banjar mengaku bahwa PDI Perjuangan saat ini sudah menjalin komunikasi dengan empat parpol lain.

"Kami sudah mulai melakukan konsolidasi baik di internal atau eksternal. Pertemuan dengan partai lain pun sedang berjalan, kami baru menjalin dengan empat parpol dan ada juga parpol lain yang saat ini ingin menjalin komunikasi dengan PDIP," kata dia.

Agenda pertemuan dengan parpol lain merupakan perintah dari DPP PDI Perjuangan guna mencari kesepahaman untuk kerja sama dalam Pilkada Kota Banjar nanti.

"Saya diperintahkan berkoordinasi dengan semua partai politik untuk mencari kesepahaman apakah akan bareng berkoalisi atau tidak," kata Nana.

Ia juga mengaku tak hanya dengan parpol saja, PDI Perjuangan juga menjalin komunikasi dengan para tokoh yang digadang-gadang akan ikut memeriahkan Pilkada Kota Banjar mendatang.

"Saya juga sudah berkoordinasi dengan para tokoh yang akan maju di Pilkada nanti," ujarnya.

Konsolidasi PDIP akan terus digencarkan, bahkan mesin partainya saat ini sudah lebih masif bergerak. "Kekuatan PDIP sekarang lebih masif, selain berhasil mendulang suara yang maksimal dalam pemilihan legislatif kemarin, para kader pun kini sudah mulai bergerak berkonsolidasi," katanya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Ciamisraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut