get app
inews
Aa Read Next : Turun Drastis, Harga Cabai di Tingkat Petani di Ciamis

Unik, 11 Desa di Indonesia Ini Berasal dari Nama Sayuran

Sabtu, 15 Juni 2024 | 09:04 WIB
header img
Salah satu desa di Indonesia yang berasal dari nama sayuran yaitu Desa Kangkung, Kecamatan Mranggen, Demak, Jawa Tengah. Foto: YouTube/Krishna Bayu Surya Alam

9. Labu

Tumbuhan yang berasal dari benua Amerika yakni Labu, banyak ditemui juga di Indonesia. Biasanya, labu banyak ditemui di tempat-tempat yang memiliki iklim hangat. Labu rupanya juga dijadikan salah satu nama desa di Kecamatan Puding Besar, Pulau Bangka, Bangka Belitung.

10. Semanggi

Tak banyak yang tahu bahwa semanggi merupakan sekelompok paku air dari Marga Marsilea. Semanggi banyak ditemukan di pematang sawah atau tepi saluran Irigasi. Nama Semanggi sendiri dijadikan sebuah nama kelurahan di Kecamatan Pasar Kliwon, Kota Solo, Jawa Tengah.

11. Kemangi

Kemangi adalah sebuah tumbuhan yang daunnya dapat dikonsumsi sebagai lalap. Kemangi memiliki wangi yang khas dan daunnya yang lembut. Terlepas dari itu, Kemangi ternyata dijadikan nama sebuah desa di Kecamatan Bungah, Kabupaten Gresik, Provinsi Jawa Timur.

Artikel ini telah diterbitkan di halaman Okezone dengan judul "11 Desa di Indonesia yang Ternyata Berasal dari Nama Sayuran"

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut