get app
inews
Aa Read Next : 5 Kebiasaan yang Dapat Merusak Otak, Salah Satunya Duduk dalam Waktu Lama

Inilah 8 Manfaat Tauge bagi Kesehatan, untuk Kesuburan hingga Turunkan Kolesterol

Sabtu, 17 Juni 2023 | 13:57 WIB
header img
Manfaat Tauge untuk Kesehatan. Foto: Freepik

JAKARTA, iNewsCiamisRaya.idTauge baik dikonsumsi untuk kesehatan tubuh secara keseluruhan. Tak diragukan lagi, sayuran tersebut terbukti sangat bermanfaat untuk meningkatkan kesuburan hingga ampuh menurunkan kadar kolesterol dalam darah sehingga dapat menekan resiko terkena penyakit stroke dan jantung

Tauge merupakan sumber antioksidan yang baik. Selain rendah kalori juga memiliki kandungan nutrisi yang tinggi. Sayuran ini juga mengandung konsentrasi vitamin C yang tinggi hingga protein dan serat yang memberikan kerenyahan yang khas.

Dilansir dari Webmd, Sabtu (17/6/2023) dan berbagai sumber, berikut beberapa manfaat yang bisa didapatkan dengan mengonsumsi tauge.

Manfaat Tauge untuk Kesehatan

1. Menyehatkan Sperma

Tauge dapat meningkatkan kesuburan. Nutrisi yang terkandung dalam tauge ini dipercaya dapat meningkatkan produksi dan kualitas sperma yang sehat. Selain itu Vitamin C dapat melindungi sperma dari kerusakan dan meningkatkan mobilitas sperma.

2. Menjaga Kesehatan Pencernaan

Menurut banyak penelitian, tauge mengandung serat yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan pencernaan. Sebagian besar serat ini adalah serat tidak larut, yang berfungsi sebagai prebiotik dan memberi makan bakteri baik di usus.

Bakteri ini penting untuk menjaga sistem pencernaan yang stabil dan sehat, serta dapat membantu mengurangi gejala seperti kembung maupun gas.

3. Menurunkan Kadar Gula Darah

Tauge memiliki kadar karbohidrat yang lebih rendah, yang dapat membantu mengontrol kadar insulin. Hal tersebut dikombinasikan dengan adanya enzim dalam tauge, yang pada gilirannya memengaruhi cara tubuh memecah karbohidrat.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Ciamisraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut