get app
inews
Aa Read Next : Turun Drastis, Harga Cabai di Tingkat Petani di Ciamis

Unik, 11 Desa di Indonesia Ini Berasal dari Nama Sayuran

Sabtu, 15 Juni 2024 | 09:04 WIB
header img
Salah satu desa di Indonesia yang berasal dari nama sayuran yaitu Desa Kangkung, Kecamatan Mranggen, Demak, Jawa Tengah. Foto: YouTube/Krishna Bayu Surya Alam

4. Terong

Sayuran asal India ini banyak digunakan untuk makanan khas serta lalapan di berbagai daerah. Terong juga dikenal sebagai sayuran yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Tapi, terlepas dari itu, Terong pun dikenal sebagai nama desa di Kecamatan Dlingo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

5. Pare

Pare merupakan sayuran yang terkenal dengan rasanya yang pahit. Pare kerap disandingkan dengan kuliner Siomay atau dikombinasikan dengan sayuran lainnya. Siapa sangka jika Pare digunakan untuk nama desa di Kabupaten Kediri, Jawa Timur, yang dikenal dengan Kampung Inggris.

6. Bawang

Bawang merupakan salah satu bumbu masak yang menjadi kunci kelezatan sebuah masakan. Bahkan, Bawang kabarnya sudah digunakan ribuan tahun lalu. Bawang juga ternyata digunakan sebagai nama dari sebuah kecamatan di Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah.

7. Bayam

Bayam dikenal sebagai salah satu sayuran yang kaya akan zat besi. Sayuran Bayam kian dikenal karena kartun Popeye, yang menunjukan bahwa memakan bayam bisa membuat kita menjadi kuat. Terlepas dari itu, Bayam pun digunakan sebagai nama desa di Kecamatan Kartoharjo, Kabupaten Magetan, Jawa Timur.

8. Jagung

Jagung adalah tumbuhan yang kaya akan karbohidrat. Jagung juga kerap digunakan untuk campuran berbagai masakan. Selain itu, Jagung juga ternyata digunakan sebagai nama sebuah desa di Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut